Majalah Sunday

Tips Membagi Waktu Belajar dengan Pacaran

Penulis: Jansen Thionardo – Universitas Bunda Mulia
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan

Siapa di sini yang sedang berpacaran atau bahkan sudah pernah berpacaran? Apakah Sunners kesulitan untuk membagi waktu belajar dengan pacaran? Ternyata untuk membagi waktu antara belajar dengan pacaran susah-susah gampang ya Sunners. Tidak hanya Sunners, masih banyak orang yang kesulitan untuk membagi waktu tersebut.

Di saat Sunners fokus untuk belajar, tentu akan kehilangan waktu bersama dengan pacar. Begitu juga sebaliknya, terlalu fokus untuk berpacaran, juga bukan pilihan yang bijak. Hal ini membuat Sunners dilema untuk menentukan pilihan yang baik dan benar. Maka dari itu, berikut ini tips yang bisa Sunners lakukan dalam menjaga waktu belajar dengan pacaran.

Berikut Tips Membagi waktu Belajar dengan Pacaran

Komitmen dan komunikasi

Kadang ada kejadian yang tidak mengenakan bagi Sunners dan pacar kalian, karena tentunya setiap masalah pasti datang ke diri kalian. Hal seperti ini bisa saja membuat hubungan kalian tidak menjadi harmonis, bahkan bisa membuat Sunners tidak fokus dalam belajar. Oleh karena itu, buatlah sebuah komitmen atau aturan-aturan yang dapat diikuti bersama-sama.

Selain komitmen, Sunners juga harus tetap berkomunikasi dengan pacar kalian. Berikan mereka informasi tentang kapan waktu belajar, tugas dari guru, ulangan atau ujian. Usahakan untuk memberikan kabar walau sangat sibuk dengan tugas atau belajar, dan beri dia penjelasan agar pacar kalian mengerti.

Mengajak pacar belajar bersama

Sebagai pacar tentunya bisa mendukung aktivitas yang dilakukan oleh pasangannya bukan? Sunners bisa meminta pacar kalian untuk pergi dan belajar bersama. Tempat yang bisa menghabiskan waktu bersama tentunya di perpustakaan. Selain bisa melakukan quality time dengan pasangan, Sunners tetap masih bisa belajar. Pergi bersama pacar ke perpustakaan juga asyik dan berbeda dari yang lain

Mengatur jadwal atau time management

Mengatur jadwal dan membagi waktu dengan baik itu kunci utamanya ada pada Sunners.  Atur jadwal dan waktu sebaik mungkin dengan seimbang antara waktu pacaran dan belajar. Sunners harus bisa membuat jadwal kapan waktunya belajar dan kapan waktunya pacaran. Dengan begitu, Sunners bisa merasakan proses pembelajaran dan hubungan percintaan dengan baik.

Dahulukan waktu ujian

Ketika minggu ujian tiba, mau tidak mau Sunners harus mengorbankan salah satu waktu. Baik itu waktu bersama pacar atau waktu untuk belajar. Namun, Sunners usahakan untuk memprioritaskan waktu belajar dibandingkan waktu bersama pacar. Jangan lupa untuk berkomunikasi dan memberikan penjelasan kepada pacar, buatlah pacar kalian bisa mengerti keadaan kalian..

Membagi waktu belajar dengan pacaran, bisa gak ya?

Meski sudah punya pacar, jangan lupa tugas utamamu untuk belajar ya, pict by canva.com

ah, itu beberapa tips yang bisa Sunners lakukan untuk tetap menjaga waktu belajar dan pacaran. Dengan berkomunikasi yang baik, saling komitmen, dan saling pengertian bisa membuat hubungan semakin erat. Bahkan, Sunners bisa belajar bersama dengan pacar kalian dan saling mendukung satu sama lain.

Itulah tips beberapa tips agar mudah membagi waktu belajar dengan pacaran, semoga membantu Sunner yang sulit untuk membagi waktu antara belajar dengan pacaran.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 674
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?