Majalah Sunday

Yuk, Jauhi Gaya Berpacaran
yang Bikin Boros Dompetmu

Penulis: Jansen Thionardo – Universitas Bunda Mulia
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan 

Aloha Sunners! Siapa nih yang udah pacar? Saat ini pacaran menjadi tren populer di lingkungan masyarakat, terutama anak muda. Banyak anak muda yang mulai merasakan jatuh cinta, akhirnya nyoba untuk pacaran deh. Karena baru pertama kali, banyak anak muda dengan gaya pacaran yang asal-asalan, contohnya boros hingga alami gangguan keuangan. Duh gimana nih. 
 
Nah, sebelum Sunners nyoba buat pacaran, simak dulu deh gaya pacaran yang harus dihindari supaya keuangan Sunners aman, pacaran ya tetep jalan. 
 

Apa Aja Nih Gaya Pacaran Boros yang Mesti Dijauhi

Terlalu banyak jalan-jalan

Pergi untuk jalan-jalan setelah hampir seminggu bertemu dengan tugas sekolah, bisa melepas penat dan melepas rindu dengan pacar. Seminggu tanpa berjalan-jalan, rasanya kehidupan hampa dan mati gaya. Namun, yang perlu diperhatikan oleh Sunners adalah jangan menjadikan jalan-jalan sebagai rutinitas. Jika terlalu rutin keluar berjalan-jalan bisa membuat isi dompet menipis.

Sering mentraktir pacar

Mayoritas dalam berpacaran, yang mengeluarkan uang biasanya adalah seorang laki-laki. Biasanya mereka menanggung biaya makan, nonton film, uang parkir, hingga bensin. Tapi tak hanya itu, terkadang perempuan juga akan mentraktir pacar laki-laki mereka.

Walau begitu, sebaiknya ini tidak dijadikan kebiasaan saat berpacaran, karena juga akan membuat pengeluaran menambah. Sunners sebaiknya mengerti keuangan masing-masing antara kalian dan pacar kalian, bisa dimulai dengan membayar masing-masing agar tidak saling menuntut satu sama lain.

Kado ulang tahun yang mahal

Di saat pacar Sunners ulang tahun, salah satu hal yang dilakukan biasanya memberikan kado ulang tahun. Memberi kado ulang tahun untuk pacar merupakan sesuatu hal yang lumrah. Tetapi, sebaiknya Sunners tidak memberikan kado yang harganya sangat mahal. Romantis kepada pacar kalian bukan dengan cara membeli hadiah yang mahal. Banyak referensi hadiah yang sederhana namun berguna dan bermakna bagi pacar kalian. 

Pergi ke tempat yang mahal

Selain sering jalan-jalan apalagi ditambah suka dengan kuliner bersama pacar bisa menimbulkan dampak yang buruk. Jika kuliner dengan mendatangi ke tempat-tempat yang mewah, tentunya akan berdampak buruk pada keuangan Sunners. Sebaiknya, Sunners bisa mendatangi kafe-kafe di sekitar rumah kalian yang tentunya ramah di kantong dompet. 

Gaya Pacaran Boros bikin kamu kesulitan keuangan

Meski sedang jatuh cinta, hati-hati dengan gaya pacaran boros ya, pict by canva.com

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 647
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?