WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pacarku Ingin Menyendiri, Aku Harus Bagaimana, ya?

Hi Sunners!

Permasalah dalam hal percintaan emang terkadang bikin kita jadi geleng-geleng kepala nggak, sih? Mulai dari perihal cemburu, kebersamaan, kesibukan, restu orang tua, atau apapun itu, deh!

Entah apapun masalahnya, merasa ingin sendiri kadang dinilai sebagai sebuah solusi. Padahal dengan melakukan ‘sendiri dulu’ tanpa bersama pasangan belum tentu bisa jadi solusi dalam hubungan kamu, lho. 

Lalu, kalau pacarku bilang dia lagi ada masalah dan ingin menyendiri, aku harus gimana, ya?

  • Ajak bicara baik-baik

Ketika kita sedang ada masalah, biar masalah tersebut nggak terasa berat, mending diceiritain aja nggak, sih ke seseorang yang kita percaya? Nah, apa gunanya punya pacar kalau nggak bisa jadi pendengar yang baik? Jadi kalau pasanganmu bilang dia lagi ada masalah, coba deh kamu ajak bicara baik-baik, buat obrolan senyaman mungkin dan jadilah pendengar yang baik untuk dia. 

  • Berikan solusi untuk masalahnya

Setelah dia menceritakan masalahnya, coba berikan solusi untuk masalahnya. Tentunya solusi terbaik untuk dirinya dan juga dirimu, jadi jangan sampe ada yang mengambil keputusan secara sepihak aja, ya! Walapun misalnya ini hanyalah masalah dia dengan dirinya sendiri, tapi sebagai pasangannya kamu juga harus turut andil dalam keputusan yang dia ambil, apalagi kalau keputusannya berpengaruh dalam hubungan.

  • Beri ruang untuk dirinya

Setelah bicara baik-baik, kalau dia tetep minta waktu untuk dirinya menyendiri dulu yaa yasudah, coba beri dia sedikit ruang untuk dirinya sendiri. Tapiii, jangan sampe kamu bener-bener ngelepas pasanganmu, ya. Kamu harus tetep pantau dia, dan membuat dia tetap sadar bahwa dia masih punya kamu sebagai pasangannya.

  • Cari tau tentang permasalahannya

Misal nih, ya pasanganmu tetap nggak mau berbagi cerita sama kamu, sepertinya kamu patut curiga sih sama dia. Jadi coba deh, kamu cari tau permasalahan dia itu apa, dan apa alasannya dia minta menyendiri dulu. Bukannya suudzon, tapi bisa aja kan dia naksir cewek lain selain kamu?

 

So, mungkin itu aja, sih beberapa hal yang bisa kamu lakukan semisal pasanganmu ingin menyendiri. Dan yang seperti kita tau, dalam suatu hubungan itu yang terpenting adalah komunikasi. Jadi sebisa mungkin coba untuk menciptakan obrolan-obrolan yang nyaman dengan pasanganmu, ya. Dan jangan sungkan untuk menjadikan pasanagmu itu sebagai pendengar, karena kalau pasanganmu itu memang orang yang terbaik untukmu, dia juga pasti dengan senang hati akan menjadi pendengar yang baik untuk kamu. 

 

Andi Bulan Maghfira-Universitas Negeri Jakarta

 

Leave A Comment