WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Mengenal sosok King Charles III Pengganti Queen Elizabeth II

Baru-baru ini dunia digemparkan dengan meninggalnya Queen Elizabeth II. Pengumuman itu diberitakan langsung oleh akun resmi kerajaan. Setelah Queen Elizabeth II meninggal, Pangeran Charles langsung naik tahta menjadi Raja Inggris dengan gelar King Charles III. Penasaran dengan sosoknya? Mari kita lihat penjelasan Mimin Sunny. 

Siapakah King Charles III?

King Charles III yang kita ketahui memiliki nama lengkap bernama Charles Philip Arthur George. King Charles III ini adalah putra pertama dari Queen Elizabeth dan Pangeran Philip Mountbatten. Ia lahir pada 14 November 1948 di Istana Buckingham, London ketika Queen Elizabeth berusia 22 tahun. Dan pada saat ia berusia 9 tahun, King Charles III dinobatkan menjadi Prince of Wales ketika kakeknya meninggal dunia. 

Menikah dua kali

Diketahui King Charles telah menikah dua kali, King Charles III pertama kali menikah dengan Diana Frances Spencer sejak tahun 1981. Dari pernikahannya itu, ia mendapat dua orang putra yang bernama William Arthur Philip Louis dan anak keduanya bernama Henry Charles Albert David. Kemudian pada tahun 1996 keduanya resmi bercerai. Setelah bercerai dengan Lady Diana, King Charles III menikah dengan Camilla Rosemary Shand pada tahun 2005 hingga sekarang. Camilla sendiri sosok yang cukup buruk citranya di mata publik karena menjadi “pihak ketiga” dalam pernikahan Lady Diana dan King Charles sehingga akhirnya terjadi perceraian. 

Sebenarnya, skandal perselingkuhan ini merupakan cerita lama yang sudah mulai terlupakan oleh publik; namun gara-gara serial Netflix “The Crown” booming, skandal legendaris ini jadi dikenal lagi oleh generasi millennial dan gen z.

Menjadi pewaris pertama yang gagal dalam pernikahan 

Pada tahun 1996 keduanya resmi bercerai, dan menjalani kehidupan masing-masing. Setahun kemudian dikabarkan Lady Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Paris. Kabar ini sempat menjadi geger pada saat itu dikarenakan ada konspirasi di balik meninggalnya Lady Diana tersebut. Setelah Lady Diana meninggal, jalan terbuka bagi Pangeran Charles untuk menikahi kekasih lamanya, Camilla Parker Bowles. 

Menjadi pewaris tahta terlama 

Sebelum diproklamasikan menjadi seorang Raja, ia adalah pewaris tahta terlama dan juga menjadi sosok tertua yang menerima mahkota Kerajaan Inggris. Bagaimana tidak, ia dinobatkan sebagai Raja Inggris ketika ia berusia 73 tahun.

Wah, sosok King Charles III ini ternyata sosok yang kontroversial, ya. Terlepas dari semua itu, King Charles adalah raja baru di Kerajaan Inggris yang menggantikan kedudukan Mendiang Sang Ibu. Semoga King Charles III ini bisa menjalankan tugasnya dan bertanggung jawab sebagai mana mestinya.

By: Ike Tania Pardede, Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment