Majalah Sunday

Misteri Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Siapa sih yang belum pernah dengar Queen Elizabeth II? Yap, nama sang legenda ini merupakan ratu dari kerajaan Inggris. Siapa sih nama asli Ratu Elizabeth II? Seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Ratu Elizabeth II, atau yang nama aslinya adalah Elizabeth Windsor, meninggal dunia 8 September 2022. Kabar itu juga dilaporkan oleh Istana Buckingham, dan akun Twitter The Royal Family juga menyatakan bahwasannya Ratu Elizabeth II telah meninggal di Istana Balmoral. Beliau menghembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun setelah memimpin kerajaan Inggris selama 70 tahun. Beliau tutup usia pukul 12:32 siang waktu setempat, pengumuman kematiannya diberikan Istana Buckingham jumat tengah malam waktu RI.

Sebelumnya, Istana Buckingham lebih dulu memberikan pernyataan tentang kesehatannya pada kamis pagi. Dokter mengatakan khawatir akan kesehatan dari Ratu Elizabeth II. “Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis,” menurut pernyataan resmi yang beredar. Ia sendiri saat itu diketahui berada di Kastil Balmoral, Skotlandia. Namun tidak ada detail lain lagi soal penyakit pemimpin kerajaan Inggris itu. Dan dari pengumuman itu pula, Sang Ratu menyatakan bahwasannya ia nyaman berada di Balmoral. Berikut misteri meninggalnya Ratu Elizabeth II:

Penyakit yang tidak diketahui

Dari pengumuman yang telah menyebar luas di sosial media, tidak diketahui penyebab pasti meninggalnya Ratu Elizabeth II. Dalam pengumuman hanya menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth tengah ini kondisinya sedang menurun hingga akhirnya tutup usia pada Kamis lalu.

Pengumuman yang Tiba-Tiba

Sesaat beredarnya berita tentang meninggalnya Ratu Elizabeth II, seluruh pelosok negeri digemparkan dengan berita duka yang datang dari Inggris tersebut. Sehingga membuat semua orang bertanya-tanya tentang penyebab meninggalnya Sang Ratu. Ditambah dengan pengumuman yang tiba-tiba membuat semua orang heran dan kaget.

Jarang terdengar sakit

Sebelum dikabarkannya meninggal dunia, selama ini kita tidak pernah mendengar tentang Ratu Elizabeth II memiliki riwayat penyakit apapun. Seperti yang kita ketahui ia tidak pernah terlihat sakit parah hingga dibawa ke Rumah Sakit.

Tidak dibawa ke rumah sakit/dokter

Dari pernyataan yang ada di pengumuman tersebut, tidak disebutkan bahwa Ratu Elizabeth dibawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa. Kemudian beliau juga sempat berkata bahwa beliau tidak ingin dibawa ke Rumah Sakit dan lebih nyaman untuk tinggal di Balmoral saja.

Meghan Markle tidak hadiri Pemakaman Sang Ratu

Sesaat setelah pengumuman meninggalnya Ratu Elizabeth II beredar, seluruh anak serta cucu-cucunya hadir. Meghan Markle, istri pangeran Harry dikabarkan tak ikut ke istana usai kabar meninggalnya Ratu Elizabeth tersebar. Sementara itu, keluarga kerajaan Inggris yang lain berkumpul ke Kastil Balmoral. Seperti yang kita ketahui bahwa hubungan Meghan Markle dengan kerajaan Inggris ini terbilang sedikit tidak baik. Di samping itu pula, ketika Ratu Elizabeth meninggal ia tengah berada di Jerman di mana dia dan Pangeran Harry pada saat itu sedang menghadiri hitungan mundur menuju Invictus Games.

Sebelum meninggal, Ratu Elizabeth melantik perdana menteri baru, yang sama dengan namanya

Ratu Elizabeth meninggal hari Kamis, dan Senin-nya ia masih melantik Perdana Menteri baru bernama Marry Elizabeth Liz Truss. Ini dianggap melanggar tradisi karena ia melantik Perdana Menteri di kediamannya; saat itu publik tidak tahu kalau beliau mungkin sudah mulai sakit.

Nah, ini dia fakta-fakta di balik meninggalnya Ratu Elizabeth II yang belum diketahui oleh publik. Hmmm, kira-kira apa lagi ya? Yuk komen di bawah ya sobat mimin Sunny.

By: Ike Tania Pardede, Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?