WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Jangan Grogi! Ini Tips Membuat Kesan Positif Saat Silaturahmi dengan Keluarga Pasangan

Sunners, tidak terasa ya sebentar lagi kita akan merayakan hari Lebaran. Momen Lebaran ini selain dimanfaatkan untuk saling meminta maaf dan berkumpul, sering juga dimanfaatkan untuk mengenalkan pasangan ke anggota keluarga loh Sunners! Nah, kalau kamu diajak berkunjung ke rumah pasanganmu, jangan bingung dan takut! Yuk simak tips berikut ini supaya kamu siap untuk bersilaturahmi ke keluarga pasangan:

1.Mencari Informasi 

Sebaiknya sebelum bertemu dengan keluarga pasanganmu, cari informasi dan tanya ke pasangan kamu tentang apa yang disukai ibu atau ayahnya. Kamu juga bisa bertanya tentang kebiasaan keluarganya. Nah, dengan mengetahui informasi tersebut kamu bisa memulai topik yang tepat loh saat ngobrol nanti.

2.Memperhatikan Penampilan Saat Berkunjung

Sunners, saat momen Lebaran pastikan penampilanmu rapi dan sopan ya! Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat atau terbuka. Sebaiknya kenakan pakaian yang menurutmu nyaman jadi kamu lebih pede dan tidak terganggu dengan apa yang kamu pakai deh. Bagi kamu pengguna makeup, lebih baik untuk memakai riasan yang natural ya!

3.Membawa Buah Tangan atau Bingkisan

Saat berkunjung ke rumah pasangan, untuk memberikan kesan yang positif sebaiknya bawa sebuah bingkisan. Sunners bisa membawa kue kering, buah-buahan, atau makanan yang disukai keluarga pasangan. Tentunya kamu bisa bertanya kepada pasanganmu apa yang disukai oleh keluarganya. Jangan lupa bingkisannya dikemas dengan rapi ya

4.Berbaur dan Sopan

Saat kamu bersilaturahmi, jangan terlalu fokus dengan salah satu anggota keluarga aja ya Sunners! Tapi berbaur juga dengan anggota keluarga pasanganmu yang lain. Selain itu juga tentunya bersikap sopan seperti mendengar dan merespon dengan baik saat ada yang berbicara dan bercerita denganmu.

5.Memberi Pujian

Ada tips lagi nih Sunners, kamu bisa memberikan pujian kepada keluarga pasangan kamu. Misalnya ketika kamu sedang mencicipi masakan ibu pasanganmu, kamu bisa memberikan pujian loh supaya hati ibunya luluh! Tapi jangan terlalu berlebihan dan terpaksa ya Sunners.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat bersilaturahmi dengan keluarga pasanganmu. Intinya tetap jadi diri sendiri dan bersikap sopan ya Sunners! Selamat mencoba!

Penulis: Jennifer Lauren – Universitas Tarumanagara

Leave A Comment