WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

JANGAN ASAL PILIH! YUK BEDAKAN SKINCARE YANG AMAN DAN TIDAK AMAN

Majalahsunday.com, Jakarta – Sekarang banyak sekali pilihan skincare dipasaran yang dapat dipilih, semakin banyak juga ragam skincare yang dijual, baik dari produk dalam negeri maupun asin. Tak sedikit juga peminat skincare pada zaman ini yang berani untuk mencoba coba produk skincare yang sudah banyak pilihannya itu. Namun ketahuilah skincare yang digunakan aman atau tidak, berikut beberapa tips untuk mengetahui skincare tersebut aman atau tidak. 

 

BPOM

BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) merupakan lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Oleh karenanya, semua produk yang mendapat izin pengedaran dari BPOM artinya sudah aman dan siap untuk dipasarkan. Namun faktanya tak semua produk mendapatkan izin dari BPOM. Jadi, pembeli harus pintar memilah produk scincare yaitu dengan memilih produk yang sudah mendapatkan nomor seri BPOM. Jangan sampai terkecoh jika kita sudah membeli rangkaian skincare namun produk tersebut belum lulus BPOM.

 

Perhatikan Tekstur 

Penting sekali untuk mengetahui kandungan skincare berupa, tekstur dan warna dari produk skincare yang ingin digunakan. Secara umum, biasanya produk yang tidak jelas, memiliki warna yang cenderung terang karena menggunakan pewarna tekstil dalam racikannya, dan juga tekstur dari skincare yang berbahaya biasanya terasa padat dan lengket ketika diaplikasikan pada kulit. Oleh karenanya penting memperhatikan tekstur dari krim yang digunakan. Pintar memilih juga menjadi hal yang penting dalam pencarian skincare. Namun sebaiknya gunakan tekstur yang cocok untuk kondisi kulit kalian masing-masing yaa guys!

 

Melakukan Pengecekan

Jika kalian ragu dengan rangkain skincare yang kalian gunakan sebaiknya kalian melakukan pengecekan, cara paling awam yang dapat kalian lakukan dirumah dan cukup praktis, yaitu dengan mengoleskan krim pada punggung telapak tangan lalu digosokan menggunakan emas/perhiasan berbahan dasar emas. Jika produk tersebut berubah menjadi gelap bahkan berwarna hitam maka produk tersebut terkandung merkuri. Namun jika cara tersebut belum menghilangkan rasa keraguan anda, silakan melakukan pengecekan di laboratorium agar mendapatkan data yang valid.

 

Pengguna skincare memang dituntut peka terhadap kandungannya. Terutama anda harus bisa melihat, mencium, dan merasakan teksturnya. Jangan mempercayakan diri sepenuhnya pada produk kecantikan. Tak sedikit juga produk skincare yang harus melakukan bimbingan dokter spesialis. Oleh karenanya, memilih skincare harus diperhatikan betul setiap detail dari produk yang kalian pilih sebelum menyesal.

 

Penulis : Tania Anggraini | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment