WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ini Dia Alasan Kenapa Cowok Suka Ghosting

   Sunners apakah kamu pernah merasakan di-ghosting sama cowok? Dan kamu tidak tahu alasan kenapa kamu di-ghosting. Sebelum itu, apakah kamu tahu apa arti ghosting? Ghosting merupakan istilah untuk menyebut orang yang lagi dekat dengan kamu dan kelihatannya sama-sama suka, tetapi mendadak pergi tanpa alasan. Nah ini dia alasan kenapa cowok suka ghosting, yuk sunners kita simak sama-sama alasan kenapa cowok suka ghosting.

  1. Belum Siap Untuk Berkomitmen

   Ini dia salah satu alasan kenapa cowok suka ghosting di tengah pdkt karena dia belum siap untuk berkomitmen. Banyak orang yang berubah pikiran di saat masa pendekatan, karena mereka belum siap untuk kehilangan kebebasan dan merasa tidak yakin menjalin hubungan denganmu.

  1. Kamu Terlalu Pasif 

  Ini juga menjadi alasan kenapa cowok suka ghosting, karena disaat mereka melakukan pendekatan dan melakukan apapun untuk kamu tetapi kamu sama sekali tidak memberikan respon dengan dia. Seperti saat dia chatting dan memulai percakapan tetapi kamu tidak menanggapinya atau kamu malah terlalu gengsi untuk melakukan hal yang sama seperti dia. Itu bisa menjadi alasan kenapa cowo meninggalkan kamu tanpa alasan. 

  1. Mempunyai Pasangan Lain

   Alasan ghosting lainnya ialah bisa jadi dia menemukan perempuan lain yang cocok dengannya. Jadi dia tidak lagi memikirkan bagaimana perasaanmu, dia sibuk dengan pasangannya yang lain.

  1. Dia Mengetahui Bahwa Kamu Sedang Dekat Dengan Cowok Lain

   Nah untuk alasan seperti ini, kamu harus berhati-hati saat masa pendekatan. Kamu harus menjaga hati cowok yang sedang dekat dengan kamu seperti tidak merespon chat lawan jenis dengan kata-kata yang manis.

  1. Belum Dewasa Secara Emosional 

   Alasan ini bisa saja datang secara tiba-tiba disaat kamu menjalin sebuah hubungan. Ini bisa menjadi tanda untuk kamu curigai yaitu gebetan kamu sering mengikari jani. Seperti kamu mengajaknya untuk bertemu tetapi dia terus mencari alasan untuk tidak bisa pergi denganmu atau dia selalu tidak menepati janjinya denganmu. Ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang tersebut tidak memiliki emosional yang dewasa.

  1. Kamu Yang Terlalu Berharap

   Ini juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa cowok ghosting kamu, karena kamu yang terlalu berharap dengan dia dan berharap jika dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Sunners, disaat kamu menjalani hubungan atau sedang dekat dengan cowok sebaiknya kamu tidak terlalu banyak berharap dengannya dan berpikir secara rasional serta tidak langsung terbawa perasaan. Dengan itu, kamu tidak sakit saat mengetahui kalau dia hanya ingin mengenalmu saja dan tidak ingin memiliki hubungan denganmu. Cara tersebut bisa kamu terapkan saat ada cowok yang datang mendekat agar kamu bisa lebih berhati-hati dan tidak sakit hati disaat dia ghosting kamu.

   Nah sunners itu beberapa alasan kenapa cowok suka ghosting. Jika kamu terkena ghosting kamu bisa memulai kembali kehidupan kamu seperti membuat rencana dengan teman-teman dekatmu dan menikmati hal-hal yang ingin kamu lakukan, jangan mencoba untuk menghubungi dia yang telah meninggalkan kamu karena jika kamu mencoba untuk menghubunginya, maka hati kamu akan merasakan sakit. Kamu juga bisa melakukan self-healing untuk menghilangkan perasaan sakit akibat di ghosting. Nikmati hidup kamu dengan orang-orang yang kamu sayangi!

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment