WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Melepaskan Seseorang

Melepaskan seseorang mungkin salah satu hal yang paling menyedihkan dan menyakitkan dalam perpisahan.

‘bagaimana cara melepaskan seseorang’

Jika kamu ingin melepaskan seseorang, tentunya yang diinginkan ialah ikhlas dan merelakannya. Banyak cara yang bisa seseorang lakukan untuk melakukan hal tersebut. 

Hal yang dapat dilakukan seperti membuang, membakar, menghapus, menjual, dan mendonasikan memorabilia apapun yang memiliki memori kamu dengannya. Dengan cara itu kita tidak dapat lagi berinteraksi dengna benda yang dapat mengingatkan dirinya. Dengan cara mendonasikan ini juga, selain kamu merasa lega, juga mungkin itu dapat membantu orang lain yang bisa jadi membutuhkan hal tersebut.

Dapat juga dengan kita tidak mengunjungi tempat yang biasa dikunjungi bersama dia. Apa saja yang dapat membuat kamu ingat dengannya.

Ada juga dengan cara seperti membuat kenangan baru, cobalah menutupi apa yang ada dengan membuat suatu hal yang baru. Agar apa yang ada di kepala kamu adalah hal tersebut. Walaupun pasti secara kenyataan hal tersebut tidak akan hilang, tapi kita dapat membuat pengalihan agar kita tidak selalu terpaku pada hal tersebut, yang mungkin akan mengganggu kita kedepannya.

Kalau orang tersebut merupakan kekasih atau pacarmu, carilah orang yang dapat menggantikan posisinya, seperti kiasan ‘masih banyak ikan di lautan’. Masih banyak yang dapat menggantikan si ‘dia’ di posisi tersebut.

Namun, jika orang yang meninggalkanmu ialah keluarga, maka mereka tidak akan dapat tergantikan.

Ketika kita memulai sesuatu maka kita juga harus siap untuk mengakhirinya. Dan begitu jugalah dalam suatu hubungan, tiap ada kebersamaan, akan ada juga perpisahan, maka kita harus siap ketika akan melepaskan seseorang.

Penulis : Priyo Utomo – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment