WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Review Kampus: Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Hi Sunners! Kampus yang akan kita review kali ini yaitu Universitas Tarumanagara atau yang biasa dikenal dengan sebutan UNTAR.

 

Kampus ini berdiri sejak tahun 1959, nama UNTAR sendiri berasal dari nama kerajaan Tarumanagara, dan UNTAR juga merupakan salah satu universitas tertua di Jakarta loh!

Kebanyakan orang mengenal UNTAR pertama kali dari Fakultas Ekonomi nya. Yap! UNTAR memang dikenal karena Fakultas Ekonomi nya yang sudah ada sejak kampus ini didirikan kemudian terbentuklah fakultas-fakultas lain sehingga membentuk Universitas Tarumanagara. Kalau kamu sedang mencari-cari kampus yang cocok dan recommended, kamu harus baca artikel ini sampai selesai!

Salah satu pilihan terbaik untuk berkuliah di UNTAR adalah karena Universitas Tarumanagara telah terakreditasi A (unggul) pada tanggal 5 September 2017 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, berdasarkan SK BAN-PT No. 3123/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017, serta menduduki peringkat 7 nasional untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta Terbaik menurut QS 3 Stars loh!

Bukan cuma itu aja, karena letak nya yang sangat strategis membuat UNTAR dikelilingi oleh mall-mall besar, transportasi umum seperti kereta dan transjakarta, kost maupun apartemen dengan beragam harga dan fasilitas jadi mahasiswa dari luar daerah Jakarta Barat maupun luar Jakarta tidak perlu khawatir, dan banyak juga tempat kuliner yang enak dan yang pasti harganya pas kantong mahasiswa banget! Untuk kalian pejuang transportasi umum harus berangkat lebih cepat nih karena suka kejebak macet di sekitar jam 7-8 pagi. Pilihan makanan di UNTAR juga banyak loh, selain di kantin mahasiswa UNTAR juga suka jajan dan kumpul di sebelah kampus.

 

Universitas Tarumanagara: Biaya Kuliah, Fakultas, Jurusan - goKampus

 

Saat ini UNTAR memiliki total 8 fakultas yang bisa kamu pilih, yaitu:

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  2. Fakultas Hukum
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Teknologi Informasi
  5. Fakultas Kedokteran
  6. Fakultas Psikologi
  7. Fakultas Seni Rupa dan Desain
  8. Fakultas Ilmu Komunikasi

Khusus Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UNTAR berlokasi terpisah di Kampus II, sedangkan fakultas lainnya berlokasi di Kampus I dengan gedung sesuai fakultas masing-masing.

Bagi kamu yang memiliki bakat dan hobi di luar bidang akademik, UNTAR juga menyediakan beragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi-organisasi kemahasiswaan, jadi kamu bisa menyalurkan bakat dan hobi kamu disitu! UNTAR sendiri juga memiliki fasilitas yang lengkap loh! Mulai dari teater, aula, GOR dan pusat kebugaran, poliklinik, free wi-fi, kantin, kelas ber-AC, dan lainnya yang dapat kamu lihat di websitenya.

 

Nah, sekian review singkat mengenai UNTAR. Bagi kamu yang masih penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang kampus ini, kamu bisa buka website UNTAR di www.untar.ac.id

Penulis: Aletheia Imanuel, Jennifer Lauren

Leave A Comment