Majalah Sunday

Berapa Lama Laki-Laki Mengembalikan Mood-nya?

Penulis : Priyo Utomo – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Abdul Aziz – UNJ

Mood, suasana hati, perasaan hati, dan lain sebagainya yang berkaitan biasanya bersifat melekat ke masing-masing orang. Tidak ada cara pasti untuk mengukur di tingkat mana seseorang akan senang, sedih, dan kapan serta bagaimana perasaan atau mood itu datang dan perginya.

‘Berapa lama laki-laki mengembalikan moodnya nya, sih min?.’

Jika kamu bertanya seperti itu, mungkin harus diperhatikan dari sudut mana kamu melihatnya. Apakah kamu itu si laki-laki ini yang bertanya untuk diri sendiri, ataukah kamu merupakan teman dari si laki-laki yang merupakan sumber pertanyaan ini. 

Mungkin dapat diawali dengan pertanyaan seperti ‘apa yang membuat dia seperti itu’, ‘apa yang biasanya dapat mengembalikan moodnya’, dan sejenisnya. Beberapa hal tersebut biasanya dapat mempengaruhi bagaimana mood orang datang dan pergi. Tapi sepertinya pertanyaan tersebut dapat dipikirkan dan dilayangkan jika memang ada kedekatan dari setidaknya dua orang, jadi biasanya kita akan mengetahui seperti apa pihak lain karena sudah adanya kedekatan tersebut.

Tapi sepertinya jawabannya akan tetap, itu tergantung dari bagaimana si orang yang dipertanyakan ini mengatasi mood nya. Maka dari itu kamu dapat bertanya langsung kepadanya apa yang menyebabkan hal tersebut, dan kamu akan bisa membantu dia kembalikan moodnya lebih cepat tanpa kamu harus menebak kapan mood-nya akan kembali.

Biasanya karena stereotip yang ada, laki-laki cenderung tidak akan membicarakan hal tersebut, dan mungkin mood yang rusak akan disembunyikan olehnya. Dan seorang laki-laki juga biasanya tidak suka membicarakan masalah yang menimpa dirinya dan menyembunyikan perasaan aslinya.

Sebenarnya ketika seorang laki-laki mengalami mood yang rusak,orang dekatlah yang paling tahu untuk bersikap bagaimana. Karena kepribadian setiap orang berbeda-beda. Bahkan ada yang lebih nyaman menyendiri dan mau berkumpul dengan orang-orang yang ia cintai setelah merasa lebih baik. Terus Berapa Lama Laki-Laki bisa.mengembalikan moodnya yang rusak?

Dan jika memang ingin menebak kapan, dia akan mencoba mengembalikan mood nya sendiri dengan waktu yang dia tentukan sendiri. Sampai dia dapat menyelesaikan masalah yang membuat mood nya tidak karuan. 

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 501
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?