WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bosen Ngeteh Biasa? Yuk, Cobain Flower Tea!

Gambar oleh ebaso dari Pixabay

 

 

Hello Sunners!

 

Banyak sekali jenis minuman yang sepertinya sudah pernah Sunner minum, bukan? Mulai dari minuman bersoda, susu, kopi, sari jus buah, ada juga yang diberi semacam jelly, kopi, dan teh. Minuman tersebut juga diminum di saat-saat tertentu tergantung mood, situasi, juga kondisi. Biasanya minuman yang manis sangat cocok dengan situasi senang atau sedih agar mood kita kembali bagus. Kopi misalnya, ada yang dijadikan lifestyle yang setiap pagi harus menyesap secangkir kopi atau di saat kita harus begadang mengerjakan tugas dan pekerjaan.

 

Beberapa juga lebih suka meminum teh dibanding minuman lain. Namun, rasanya jenis teh daun baik celup atau pun tubruk membuat kita menjadi bosan. Bingung ingin ngeteh, tapi bosan? Sunners bisa coba teh jenis baru, loh! Yakni teh yang berasal dari bunga yang dikeringkan.

 

Flower tea tidak hanya menyajikan kenikmatan rasa walau agak pahit, tapi juga keindahan dan khasiat yang banyak untuk kesehatan bahkan kecantikan. Jenis bunga yang dapat dijadikan teh juga beragam, semuanya memiliki khasiat yang berbeda tiap masing-masingnya. Tentunya kamu dapat mengkombinasikan beberapa bunga agar khasiatnya makin maksimal!

 

Salah satu teh bunga yang paling terkenal ialah Chamomile tea, tak hanya pecintah teh saja yang mengetahui teh bunga satu ini, tetapi juga awam seperti kita. Khasiatnya tak main-main, loh! Teh camomile dapat menyembuhkan sakit pada perut kita karena asam lambung, lalu mampu meningkatkan kinerja paru-paru sehingga mengatasi masalah pernapasan. Ketika kita flu, meminum teh camomile merupakan pilihan tepat karena dapat mengurangi gejala flu, sakit kepala, dan migrain. Kesusahan tidur? Tubuh terasa tegang dan lelah? Bahkan mencegah komplikasi diabetes dan hyperglycemia. Semuanya dapat kalian atasi dengan meminum teh chamomile, loh!

 

Contoh lainnya, bunga marigold yang bermanfaat untuk menurunkan panas, detoksifikasi atau menghilangkan racun dalam tubuh, memelihara fungsi hati, meningkatkan ketajaman visual, melancarkan pencernaan, dan mempercantik kulit tubuh kita.

 

Tak hanya itu, teh bunga dapat pula menurunkan berat badan, mencerahkan kulit, mengatasi masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat. Teh bunga yang dapat kamu pilih untuk masalah tersebut ada apple blossom, forget me not, dan rose bulb. Forget me not kaya akan vitamin C yang dapat kamu campur dengan peprmint, calendula, , jasmin, dan rosebud yang sama-sama mengandung vitamin C.

 

Bagaimana? Tertarik ingin mencoba ngeteh dengan teh bunga? Selain jenis bunga yang disebutkan di atas, masih banyak jenis lain yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Kamu dapat mencarinya di aplikasi belanja online atau toko-toko offline lainnya. Beberapa toko menjual ukuran kecil untuk tester agar tidak rugi kalau beli dalam jumlah banyak.

 

Penulis: Siti Nurhikmatullaela

Leave A Comment