WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Mudah Membuat Permen Dalgona Ala Serial Squid Game

Film merupakan sebuah sarana hiburan yang banyak dikonsumsi oleh berbagai lapisan masyarakat. Dengan menonton film, masyarakat juga tak hanya mendapatkan kepuasan terhadap hiburan, melainkan juga dapat memperoleh informasi hingga tren baru. Tak jarang film yang sedang happening menimbulkan sebuah ledakan yang cukup meriah sehingga para penonton pun memusatkan perhatian ke dalam hal-hal yang berhubungan dengan film tersebut.

Belakangan ini, serial Korea bertajuk Squid Game sedang ramai diperbincangkan di publik. Serial garapan Hwang Dong-hyuk tersebut berhasil menyita perhatian para penonton hampir di seluruh dunia. Salah satu adegan atau scene yang cukup populer dan menjadi perhatian masyarakat adalah saat para peserta Squid Game dihadapkan dengan sebuah permen gulali khas Korea dan harus melepaskan permen sesuai dengan pola.

Yap! Permen dalgona. Salah satu jajanan jalanan yang digemari oleh anak-anak kecil di Korea tersebut mampu menjadi salah satu ikon yang sangat memorable bagi para penonton. Khususnya di Indonesia, banyak pula masyarakat yang ikut penasaran dengan tantangan tersebut sekaligus mencicipi manisnya permen dalgona.

Sayangnya, permen gulali di Indonesia berbeda dengan permen dalgona. Masih jarang ditemukan pula para pelaku usaha yang menjajakan permen tersebut di pasaran. Namun, kalian tak perlu khawatir. Cara membuat permen dalgona sangatlah mudah, lho. Begini caranya:

Pertama-tama, siapkan peralatan. Peralatan yang digunakan pun tergolong umum dan mudah didapatkan di dapur Indonesia. Seperti, wajan anti lenget, spatula, gelas atau piring yang memiliki permukaan rata, dan juga cetakan kue dengan variasi bentuk.

Selanjutnya, lelehkan gula pasir hingga menjadi karamel, lalu aduk sambil dituangkan baking soda secara perlahan. Jika sudah tercampur, tuang ke wadah rata anti lengket dan pipihkan dengan gelas atau piring. Sebelum kering, tempelkan cetakan kue pada permukaan permen hingga membentuk pola.

Jadi, bagaimana? Sudah siap untuk mengikuti tantangan seperti di serial Squid Game?

 

Fiska Rahma Rianda – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment