WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bosen? Ikut Nge-Hype Halloween dari Rumah Yuk!

Tok tok tok

Lelucon atau permen?

Penghujung Oktober tiba nih Sunners, apalagi kalo bukan waktunya.. Halloween! Yeay! Kebiasaan yang dilakukan saat Halloween sendiri sebenarnya terus-menerus bergeser setiap zamannya. Sebelumnya, Halloween populer dengan tradisi pesta, kumpul keluarga atau teman, makan-makan, dan tentunya kostum nyentrik. Spesialnya di tahun 2020 ini, tradisi Halloween pun ikut mengalami pergeseran kembali seiring dengan transisi gaya hidup masyarakat masa kini.

Kata dokter, Halloween tahun ini jangan kumpul-kumpul dulu ya Sunners. Walaupun nggak bisa kumpul langsung bareng teman-teman, kita tetap bisa nge-hype Halloween ramai-ramai. Sunday udah siapin nih cara-cara seru nge-hype Halloween ala-ala new normal sembari tetap #dirumahaja, yuk ikutan pakai ritual-ritual berikut ini.

1. Nge-zoom seram

Zoom buat sekolah online mah udah biasa, tapi pernah nggak si nge-Zoom bareng teman-teman hantu? Nggak kebayang lagi jadinya gimana. Buat seru-seruan dengan trik ini kamu hanya perlu aplikasi Zoom, latar belakang seram, filter hantu, dan kawan hantu. Di sini ceritanya kamu dan teman-temannya jadi hantu favorit kalian terus sesuaiin deh latar belakang dan filter yang cocok dengan nuansa yang kalian pilih. Boom! Berlangsunglah rapat para hantu yang sedang membicarakan mengenai rencana melawan virus mematikan.

Cara ini juga bisa di pakai ketika kegiatan nge-Zoom pada umumnya lho, misal kalau lagi kerja kelompok online, rapat OSIS, rapat eskul, dan lain-lain. Trik ini bisa kamu lakukan guna ganti suasana sejenak sekalian ngagetin temen-temen kamu 😄.

Pssst, ada bonus latar belakang seram dari Sunday nih.

Canva free background
Canva free background
Canva free background
Canva free background
Canva free background

2. #TikTokScaryNight di TikTok

Buat kamu yang suka bercerita atau bikin video-video singkat, kamu bisa berpartisipasi dalam tren yang satu ini. TikTok baru-baru ini membuat sebuah challenge membuat video seram dalam rangka meramaikan malam Halloween dari rumah aja. Untuk mengikuti challenge ini kamu hanya perlu menceritakan kisah terserammu sambil menggunakan filter, efek, dan musik horor yang sudah tersedia di TikTok. Keluarkan jiwa Spooktober-mu!

3. #Halloween di Instagram

Siap-siap timeline dan papan storymu ramai dengan konten-konten Halloween gara-gara tren ini. Yap, apalagi kalau bukan karena #halloween yang sudah jadi momen rutin untuk seru-seruan saat akhir bulan Oktober. Tagar #halloween ini biasanya diramaikan dengan foto atau story bertema menyeramkan, misalnya tutorial make up karakter hantu, ootd kostum unik, foto atau video di tempat menakutkan, selfie bareng cosplayer hantu, dan membuat foto atau video menggunakan filter seram dari Instagram.

Kamu-kamu yang di rumah aja dan suka yang instan, bisa banget nih nge-hype Halloween di instagram pakai cara yang terakhir. Cukup dengan membuat foto atau video menggunakan filter yang sudah tersedia. Caranya mudah, hanya tinggal telusuri efek Halloween yang kamu suka di bagian telusuri efek, lalu temukan favoritmu. Voila! Kamu langsung berubah jadi karakter yang kamu inginkan.

Setelah foto atau video jadi, baru deh diunggah pakai tagar #Halloween di Instagram. Biar makin lucu, foto atau video kamu itu bisa di hias-hias juga pakai giphy di fitur instastory. Konten yang sudah jadi tersebut bisa kamu unggah ke media sosial lainnya menggunakan hastag yang sama atau bisa juga untuk saling berbagi bersama teman-temanmu di grup chit-chat kesayangan kalian.

4. Filter anti repot di Snow dan Snapchat

Siapa bilang hype Halloween harus repot-repot dandan dan nyiapin kostum? Hmm ngapain repot kalau pakai filter aja penampilan kamu udah real banget. Ada banyak banget lho filter yang bisa Sunners coba di aplikasi Snow dan Snapchat. Kerennya lagi ketika filter ini menyatu di wajah kamu, rasanya kayak dandanan asli alias nggak ketara filter sama sekali. Alhasil seru-seruan Halloween tetap jalan meski tanpa kostum dan dandanan yang dramatis.

Yuk! Regangkan jari-jari tangan dan kerut alis di kening kita dengan bersenang-senang sejenak menikmati momen Halloween yang ditunggu-tunggu ini. Ceritain juga ya Halloween versi kalian di kolom komentar di bawah !

 

Leave A Comment