Majalah Sunday

Berteman dengan Kakak Kelas, Siapa Takut?

Berteman dengan Kakak Kelas, Siapa Takut?

Kalau kita punya banyak teman pasti terasa sangat menyenangkan. Kita bisa mengenal lebih banyak lingkungan, ada teman untuk berbagi cerita dan keluh kesah, dan tentunya akan lebih banyak pengalaman. no teman itu tentunya dari berbagai kalangan dan semua umur, jangan membeda-bedakan ya Sunners. Tapi tetap harus pilih-pilih sih takutnya nanti Sunners malah dapat temen yang fake, hih.

 

Kalau temenan dengan yang sepantaran dengan umur kita pasti terasa sangat biasa saja gak sih? Pasti ada beberapa dari kalian yang ingin berteman dengan kakak kelas atau kakak tingkat tapi malu dan gak tahu caranya. Sunners mau tau gak cara akrab dan temenan sama kakak kelas gimana? Sini mimin kasih tahu!

 

  • Bersikap sok akrab tapi tetap ramah

Salah satu cara agar bisa lebih cepat temenan dan berbincang sama kakak kelas ya sok akrab. Sok akrab dalam artian di sini baik ya. Sunners bisa memulai dengan berbasa-basi bertanya tentang sekolah atau jurusan yang terkait namun tetap dengan bahasa yang sopan. Usahakan jika kamu ingin memulai sesi “sok akrab” ini tetap sopan dan tidak semena-mena sebab mereka kakak kelas kamu.

 

  • Banyak tanya

Banyak tanya selalu bermakna konotasi negatif di lingkungan kita. Beberapa orang berasumsi kalau orang banyak tanya itu ribet, bawel, dan merepotkan. Tapi tidak ada salahnya kamu bertanya untuk memulai perkenalan. Bisa kamu ingat dia sudah sekolah lebih lama dibanding kamu, jadi kamu bisa bertanya hal-hal yang sederhana seperti, “Kalau mau masuk ekskul basket gimana caranya kak? atau semacam pertanyaan “Kak jadi panitia MOS enak gak sih?” Pertanyaan itu nantinya yang membuka obrolan dan pertanyaan lain yang bisa menjadi awal mula perkenalan kamu.

 

  • Percaya diri masuk ekskul atau komunitas

Cara lainnya agar akrab dengan kakak kelas bisa saja karena memiliki kesamaan entah itu dari hobi, kesukaan, atau aktivitas lainnya. Dari sinilah kamu bisa berkenalan dengan kakak kelasmu karena satu kesamaan hobi sehingga mengikuti komunitas yang sama. Kamu bisa memulai basa-basi tentang kesukaannya, gaya lingkungan komunitasnya, atau bertanya tentang jadwal kegiatan komunitas tersebut.

 

  • Aktif organisasi

Gak salah lagi memang aktif berorganisasi menjadi peluang yang cukup besar agar kamu bisa mengenal kakak kelas dan kakak tingkat. Bermula dari sekedar pertanyaan kenapa mau masuk organisasi itu bisa menjadi terlibat perasaan dan cinlok di organisasi. Hayo, Sunners siapa yang pernah cinlok di dalam organisasi nih? 

 

  • Media sosial

Bagi kamu yang memang malas dan takut gugup berkenalan langsung, bisa lewat sosial media loh! Apalagi zaman sekarang semuanya serba sosial media, kamu hanya tinggal mengetahui id sosmednya, saling follow dan setelahnya kamu bisa mengajaknya berkenalan lewat media sosial tersebut. Tapi kalau kamu mulai berbicara hal-hal yang serius sebaiknya berkomunikasilah tatap muka.

SUNERSS jangan lupa ceritakan pengalaman kamu di komen ya. Berteman dengan Kakak Kelas, Siapa Takut?

 

baca artikel lainya…….

https://majalahsunday.com/semangat-sekolah/

 

Penulis: Beninda Dhiyaa/PoliMedia Kreatif Jakarta

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?