WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bagaimana Cara Mengetahui Kalau Kulit Kita Tidak Cocok Dengan Sebuah Produk?

Hallo Sunners, happy Monday! Gimana nih kabar kalian? Semoga hari-hari kalian tetap menyenangkan yaa walaupun sekolah hanya melalui online hehe

Kali ini aku ingin memberi tahu nih, gimana sih cara mengetahui kalau kulit kita itu tidak cocok dengan sebuah produk? Yuk langsung saja baca artikel berikut.

Sebenarnya banyak tanda-tanda yang bisa kita kenali loh jika wajah kita tidak cocok menggunakan sebuah produk. Ketidak cocokan menggunakan sebuah produk dapat menimbulkan masalah pada kulit yang mengganggu dan membuat kita merasa tidak percaya diri. Karena jenis kulit setiap orang berbeda, maka produk skincare itu cocok-cocokan. Ada yang cocok di wajah orang lain tetapi belum tentu akan cocok juga di wajah kita.

 

Berikut tanda yang harus dikenali, jika kulitmu tidak cocok dengan sebuah produk : 

 

  • Kulit Mengelupas

 

Kulit yang mengelupas termasuk kedalam tanda-tanda ketidak cocokan pada sebuah produk loh, maka jika kamu mengalaminya setelah menggunakan suatu produk skincare segera hentikan pemakaian nya yaa.

 

  • Tumbuh Jerawat di Beberapa Bagian

 

Tumbuh jerawat di beberapa bagian pada wajah merupakan salah satu tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare yang paling sering terjadi. Jika kamu mengalami jerawat yang tumbuh semakin banyak dan tidak hilang-hilang, maka sebaiknya segera hentikan pemakaian tersebut. Hal tersebut menandakan kulitmu mengalami breakout dan sebagai tanda bahwa produk yang kamu pakai tidak cocok.

 

  • Kulit Terasa Gatal

 

Tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare adalah kulit terasa gatal. Biasanya hal ini terjadi karena bahan wewangian yang terkandung pada sebuah produk skincare yang bisa membuat kulit wajah menjadi gatal. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan produk skincare yang tanpa pengharum yaa.

 

  • Kulit Memerah

 

Selain itu, tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare lainnya adalah wajah menjadi kemerahan. Hal ini biasanya disebabkan oleh sebuah produk skincare yang mengandung bahan pengawet, wewangian, serta asam akrilat pada kosmetik. Dalam menangani hal ini, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter, karena jika didiamkan terlalu lama hal ini dapat menyebabkan alergi yang akan lebih sulit untuk disembuhkan nantinya.

 

Hikmah Magfiroh Fajri | Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment