WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Majalah Sunday

Yuk, Lihat Solusi Berikut Jika Pacar Kita Selingkuh

Pacar Kita Selingkuh

Hallo sunners jangan lupa makan ya, biar sunners ga lapar saat membaca tulisan aku. Kalu sunners uda makan’ yuk sama-sama kita lihat solusi-solusi jika Pacar Kita Selingkuh.

Sebelumnya maaf ni ya buat yang lagi jomblo sama kaya aku, hmmm tapi gapapa kok. Buat yang jomblo juga boleh nih baca biar jadi tau, sulitnya saat uda sayang-sayangnya sama doi tapi malah diselingkuhi. 

Apakah sunners uda pernah mengalami masalah perselingkuhan seperti ini, gimana mental kalian? Apakah sunners punya solusi yang baik untuk mempertahankan hubungan tersebut dan sunners akan memilih untuk menyudahi hubungan tersebut? Dan pastinya dunia ini luas, maka sudah pasti ada banyak jalan keluar yang telah disiapkan buat kita.  

The Problem (Masalahnya)

Aku yakin sunners pasti uda tau ni kalo, masalah perselingkuhan adalah masalah yang paling serius dalam sebuah hubungan, karena perselingkuhan adalah penyebab seseorang merasa tersakiti, sehingga dia akan berbuat apapun agar sakit hati atau perasaannya yang tersakiti bisa terobati. Karena tentunya sudah banyak kasus tentang perselingkuhan yang berakibat fatal, dan sangat sedikit yang dapat mempertahankan hubungannya karena perselingkuhan.

Sebenarnya sih masalah perselingkuhan bisa aja tidak berakibat fatal, namun tau gak sunners kalo hanya ada dua alasan agar tidak berakibat fatal’ yaitu jika seorang yang diselingkuhi adalah orang yang pemaaf, dan rendah hati yang kedua yaitu jika yang diselingkuhi sangat sangat sayang sama pasangannya sehingga tidak akan berakibat fatal seperti kekerasan sampai pembunuhan. Perselingkuhan sangat sering terjadi, menurut aku hanya 2 hal yang menjadi penyebab perselingkuhan, pertama yaitu karena semua orang memiliki rasa ingin memiliki terhadap suatu objek yang menarik, sehingga dia akan melakukan apapun untuk memilikinya. Sama seperti pada hal tentang cinta atau kasmaran, hal ini dapat menghadirkan rasa gembira, bergairah, dan bersemangat hanya dengan melihat orangnya, yang berarti orang tersebut sangat menarik.

Sehingga  jika ada kesempatan seseorang akan langsung melakukan tindakan perselingkuhan tersebut sehingga terjadi pengkhianatan. Yang berikutnya karena kebutuhan, maksudnya yaitu karena pasangan kita merasakan bahwa kita tidak mampu memberikan apa yang dia inginkan. Seperti kebahagiaan, dalam hal materi maupun non-

materi sehingga jika dia menemukan seseorang yang mampu memberikan hal-hal yang dia inginkan, yang tidak dapat kita berikan. Sehingga dia akan memilih untuk berselingkuh dari kita.

Solution (Solusi)

Dari penjelasan masalah diatas pastinya sunners uda paham betul nih, kira-kira apa yang harus sunners lakukan jika 2 masalah tersebut terjadi. Yang pertama yang paling banyak terjadi adalah, Pacar kita selingkuh karena rasa ingin memiliki terhadap suatu objek yang menarik. Contohnya ketika dia melihat cewek atau cowok yang lebih menarik dari kita, pasti dia akan menoleh. Jika kita bersamanya pasti dia tidak akan berani untuk berinteraksi dengan orang tersebut. Jadi solusi terbaik dari masalah seperti ini adalah, kita harus membangun komunikasi yang baik di setiap saat.

 Bukan berarti kita harus terus berkomunikasi seperti orang posesif, namun kita hanya perlu memastikan bahwa dia masih peduli dan perhatian tentang hubungan kita. Dan juga, harus ada pertemuan antara kita dan pasangan kita. Tidak perlu terlalu sering, bisa saja sering bertemu namun pastikan itu ada persetujuan antara pasangan kita dan kita. Agar kita dapat memastikan dan melihat kepedulian dan keseriusan si doi terhadap kita.Berikutnya, solusi bagi kita yang pasangannya berselingkuh karena hal materi dan non material yaitu: ada pada keputusan kita sendiri, namun sebenarnya sulit untuk mempertahankan pasangan yang berselingkuh karena materi dan non material, contoh non material yaitu seperti kekurangan perhatian, dan kekurangan kenyamanan yang mungkin sebelumnya telah dirasakan oleh pasangan sunners.

Entah pada saat bersama atau mungkin pada pandangan pasangan kita terhadap kita. Sebenarnya solusi terbaik dari masalahnya perselingkuhan seperti ini yaitu putus, bukan apa tapi kita juga perlu mengoreksi diri kita. Apa aja kekurangan yang kita miliki, jika ada’ pertama-tama kita harus berusaha dalam hal materi atau non material agar penyebab perselingkuhan seperti ini bisa teratasi.

Baca Juga : 5 Tanda Pasangan Selingkuh dan Menyikapinya dan  https://www.instagram.com/p/CpFSc9NrqJE/?igshid=MDM4ZDc5MmU=

 

Yehuda Kijne Worisio | Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment