WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Simple Menjadi Percaya Diri

Percaya diri adalah kunci, Jika kita percaya diri anda mampu menciptakan dan membagikan hal-hal positif untuk diri sendiri juga orang lain. Rasa percaya diri menjadi bentuk untuk menghormati diri sendiri, secara positif. Sehingga tak salah, meningkatkan percaya diri, berarti meningkatkan kualitas hidup kita sendiri. Setiap orang mempunyai tingkat kepercayaan diri yang berbeda-beda.

Berikut adalah tips menjadi percaya diri :

  1. Kenali kekurangan dan kelebihan diri sendiri

Tanamkan pada diri Anda bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika kita melakukan sebuah kesalahan atau memiliki kekurangan, jangan menganggap itu sebuah kebodohan. Ingat, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan kita hanya perlu memperbaikinya dan belajar untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut.

fokuslah pada kelebihan yang kita miliki dan kembangkan kemampuan. Berhasil memperoleh sesuatu, hargai dan pujilah diri sendiri atas upaya dan keberhasilan yang telah digapai. Bersyukur dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri.

  1. Hentikan negatif thinking

Kita pasti selalu berfikir yang berlebihan jika ingin melakukan sesuatu, selalu mempertimbangkan orang lain, takut merasa yang dilakukan dianggap rendah oleh orang lain . disitulah yang akan memenjarakan kita dalam krisis percaya diri. Yang seharusnya kita lakukan adalah postif thinking denga napa yang akan kita lakukan dan jangan takut salah, karena itu semua awal untuk belajar jadi lebih baik dan percaya diri.

  1. Perhatikan Penampilan Diri

mengenakan pakaian rapi, berdandan, merupakan cara-cara membangun rasa percaya diri yang sering kali dilupakan. memerhatikan penampilan diri dapat menjadi salah satu cara menumbuhkan rasa percaya diri yang sederhana. Tapi, perlu berhati-hati agar tidak terjebak dalam cara ini. Terlalu mengandalkan penampilan dapat membuat Anda melupakan inti cara membangun percaya diri yang benar: memperbaiki apa yang ada dalam diri Anda.

 

Semoga cara simple di atas bisa membantu kalian menjadi percaya diri yah!

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Kreatif

Leave A Comment