Majalah Sunday

Tips Move On Dari Mantan

 

Kamu pernah susah move on nggak sih, padahal kalau dipikir-pikir mantan kalian itu nggak seberapa. Dia juga udah nyakitin kalian, buang-buang waktu kalian selama pacaran, pokoknya banyak menyita waktu kalian dalam bersosialisasi dengan orang lain. Jadi apa lagi yang membuat kalian susah move on?

Ada beberapa hal yang memang membuat kalian susah move on yang mungkin berdampak pada kehidupan kalian. Tapi, kalian pernah mikir nggak sih buat mengubah hal tersebut biar lebih bebas dari segalah beban dan tekanan yang nggak penting tersebut. Mungkin beberapa orang yang memiliki hubungan, yang bisa dibilang cukup lama lumayan sulit buat move on, tapi kembali lagi pada diri kamu yang pengen banget lupa atau pengen banget move on tapi masih bingung caranya gimana?

Nah, ini dia 5 tips move on yang dapat membantu kamu caranya biar cepat move on.

1. Menyibukkan Diri

Menyibukkan diri adalah salah satu cara tepat buat move on buat kamu yang pengen banget move on. Pasti ada beberapa orang berpikir emang bisa ya? Ya jelas bisa dong kalau memang kamu benar sungguh-sungguh pengen move on. Menyibukkan diri juga  bisa dengan sibuk kerja, ikut organisasi penting di kampus, ikut kegiatan yang bermanfaat, yang penting kegiatan yang dapat menyibukkan agar kamu nggak ingat-ngat mantan kamu lagi. Contohnya:

2. Menata Diri

Dari pada kamu pusing-pusing mikirin mantan, baik kamu memperbaiki diri kamu  menata kualitas diri kamu agar lebih baik dari pada mantan kamu yang mungkin udah lupain kamu. Move on itu bukan hanya sekedar buat lupain mantan, tetapi move on juga bisa dengan kamu menata kualitas diri kamu. Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik lagi. Contohnya: mengubah gaya berpakaian, bersikap, pokoknya berubah ke pribadi yang lebih dewasa lagi, dan dalam ke hal positif.

3. Merelakan

Merelakan mantan kamu yang udah ninggalin kamu, dengan berpikir bahwa bukan hanya dia laki-laki yang ada di dunia ini. Bukan hanya dia yang bisa mendampingi kamu, bukan dia titik pusat hidup kamu, kamu harus merubah pola pikir seperti itu.  Kamu harus keluar dari pemikiran tentang cuman hanya dia yang ngertiin aku.

Contohnya: cuma hanya dia yang bisa nerima aku apa adanya, kalau bukan dia aku nggak mau, lebih baik kamu cepat-cepat rubah pola pikir seperti itu karena jika terus berpikiran seperti itu kamu nggak akan bisa lupa bahkan merelakan dia. Jadi solusinya relakan dia dan mulai hubungan yang lebih baik dan lebih sehat dengan orang yang lebih tepat yang dapat menuntun kamu ke hal-hal positif

4. Liburan

Liburan dapat juga bantu kamu melupakan mantan kamu, sebaiknya kamu mikirin liburan yang sudah kamu rencanakan. Fokus aja buat kebahagian kamu nggak usah terlalu mikirin mantan kamu yang mungkin aja udah lupain kamu. Rencanakan destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, jalan-jalan bareng teman-teman yang bisa membuat kamu tertawa dan lupa sama masalah kamu. Setelah kamu udah puas liburan dan lupa sama masalah-masalah kamu tentang mantan usahakan pas balik ke rutinitas lagi kamu udah nggak ingat lagi sama mantan kamu.

5. Buat waktu sendiri

Buat waktu sendiri dengan jalan-jalan atau nongkrong di cafe sambil ngopi-ngopi cantik. Manjakan dirimu dengan belanja apa aja yang kamu butuhkan, nikmati waktu kamu sendiri dengan memanfaatkan segala akses yang kamu punya. Buat harimu lebih berwarna dengan jalan-jalan ke taman bermain dan bernyanyi di tempat karaoke yang mungkin kamu dapat membantu kamu mencurahkan isi hati kamu yang udah lama kamu pendam melalui lagu-lagu yang akan kamu nyanyikan.

Jadi buat kamu yang pengen cepat-cepat move on tips ini dapat membantu kamu bisa move on dari mantan. Mencintai diri sendiri dengan jalan-jalan, liburan, dan berbelanja sangatlah penting untuk move on. Bagaimana sunners, sudah siap move on?

Baca juga : Hari Gini Masih GAMON? Inilah Tips Ampuh Untuk Move On  – Majalah Sunday

Penulis: Maria Meilani TS.S

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?