WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Suka-Duka Pacaran: Beralih dari Kebiasaan Seks Pranikah

Suka-Duka Pacaran: Beralih dari Kebiasaan Seks Pranikah

Dalam menjalin sebuah hubungan, kita harusnya sudah punya persiapan dimana satu sama lain saling mendukung dan saling menjaga. Tetapi ada juga pasangan yang mungkin sudah terlalu lama menjalin hubungan  sehingga kerap melakukan hubungan yang lebih dari pacaran biasanya, seperti melakukan hubungan intim di luar nikah. 

 

Ya, jika pasangan mau melakukan hubungan intim pada saat masih status pacaran dan mau bertanggung jawab, bisa saja itu sudah menjadi keputusan kedua belah pihak antara pasangan. Namun ingatlah bahwa setiap tindakan ada konsekuensinya.

Dalam hal ini, setelah melakukan hubungan intim selama berpacaran dan tiba-tiba pasanganmu memutuskan untuk tidak mau melakukan lagi, itu bisa saja pasanganmu sudah tidak mau merusakmu lagi dan dia ingin menjagamu dengan sepenuh hatinya. Mungkin saja pasanganmu ingin melakukan yang terbaik buat pasangannya dengan cara berhenti melakukan hubungan intim, dan memutuskan menjalin hubungan pacaran yang lebih sehat, fokus saling menjaga, berkomitmen dan tidak melakukan kesalahan yang fatal. Jika sudah menjadi keputusan bersama untuk berhenti melakukan hubungan intim sebelum menikah, selamat! Bertanggung jawab jugalah dengan penuh tekad.

Melakukan hubungan intim resikonya sangat tinggi; kalian belum terikat pernikahan sehingga bisa saja pasanganmu tidak bertanggung jawab. Hargailah jika memutuskan untuk tidak melakukan hubungan intim lagi, karena bisa jadi keputusan itu dilandasi kesadaran untuk  saling jaga, tidak mau menimbulkan toxic satu sama lain, dan bertanggung jawab menjaga pasangannya dengan baik.

Penulis : Ovir Ikesi Aswita Sageileppak

Leave A Comment