Majalah Sunday

Suka Beneran atau Cuma Dianggap Temen, Simak Perbedaannya

Penulis: Ahmad Rizki R – Polmed
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan

Sunners, siapa nih yang pernah suka sama temen sendiri? berteman dengan lawan jenis memang menyenangkan, salah satunya kamu bisa saling bertuka pikiran dengan sudut pandang yang berbeda. Tapi apa jadinya ya kalau pertemanan itu berubah jadi cinta? 

Karena sering menghabiskan waktu bersama, saling bercerita dan melakukan banyak hal bersama, bisa saja lho, pertemananmu dengan lawan jenis berubah menjadi kisah cinta. Sudah lama berteman, eh malah punya perasaan, boleh-boleh saja kan?  

Tanda-tanda Teman Dekat Suka Padamu

“Kadang bingung deh, cowok yang aku suka ini memang suka ke aku atau hanya dianggap teman biasa? Dia perhatian sih.. tapi nggak yakin dia benar-benar suka…”

Curhat seperti di atas seringkali dipertanyakan wanita. Hati sudah senang karena si dia perhatian dan kelihatannya suka, tapi ternyata hanya dianggap teman biasa. Supaya kamu tidak kecewa, inilah tanda-tanda cowok sedang jatuh cinta.   

sering memperhatikan

Kalau sedang menyukai seseorang, rasanya pasti ingin terus menatap wajahnya. Saat kamu sedang duduk bersama dengan teman-teman lain, apakah si dia pernah tertangkap sedang memandang kamu? Mungkin kalau hanya terjadi sesekali masih wajar, tetapi kalau hal ini terus terjadi sudah pasti ada keganjilan dari si dia – coba kamu tatap balik, kalau si dia malah salah tingkah, yakin deh dia sedang tertarik sama kamu.

selalu berusaha menganggu

Kadang kalau terlalu sering diganggu, pasti kamu merasa jengkel – tetapi itu yang dia tunggu! Semakin kamu marah, dia malah akan semakin mengganggu kamu. Mungkin ini adalah salah satu cara agar dia bisa mendapat perhatian lebih dari kamu. Tapi jika hanya sekali dua kali lalu sikapnya biasa-biasa saja berarti belum ada rasa.

sering memberikan pesan singkat

Pria yang sedang PDKT akan sering menelepon hanya untuk bertanya “Kabar kamu hari ini gimana?” atau sekedar menuliskan pesan selamat tidur. Dia juga sering mengingatkan kamu makan atau hal lainnya. Jika si dia hanya menghubungi Anda karena minta bantuan atau ada maksud tertentu, itu bukan PDKT.

suka mencari kesempatan untuk bersama

Sebisa mungkin pria akan mengambil kesempatan untuk jalan berdua atau makan berdua dengan wanita yang disukainya. Jika Anda tidak mendapat ajakan ini, atau jalan-jalan tapi beramai-ramai dengan temannya, mungkin dia memang belum ada hati pada Kamu.

selalu mencarimu

Saat teman-teman sedang berkumpul bersama, kamu tak bisa menghadirinya. Tapi si dia terus menghubungi untuk mengetahui keberadaan kamu. Awalnya kamu menganggap hal ini sepele, tetapi kalau dia terlalu sering mencari keberadaan kamu, apa ini enggak terlalu berlebihan sebagai seorang teman? Jadi sepertinya saat ini kamu harus mulai menyadari kalau si dia sedang memberikan perhatian khusus, tak hanya sebagai teman.

tanda-tanda teman suka padamu

suka pada teman sendiri wajar kok, pict by canva

Gimana nih Sunners, tanda-tanda nomor berapa yang sering dilakukan teman lawan jenismu? tulis di kolom komentar yuk!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 6,844
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?