Majalah Sunday

SOMETHING BREATHTAKING HAPPENED AT UNIVERSITAS BUNDA MULIA (KAMPUS ANCOL)

Bertempat di The UBM Grand Auditorium (TUGA), Universitas Bunda Mulia kampus Ancol dengan sukses menyelenggarakan event bertajuk “BREATHTAKING: Brand Enhancement Thru Tenacity in Communicating” pada Rabu, 17 Mei 2023.

Event ini menghadirkan Sansan selaku Co-founder dari SAFF & Co dan Asti Candramaya seorang Senior PR Consultant dari Imogen PR sebagai narasumber. Gelaran yang merupakan ujian akhir semester mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (kelas 6PIK1B dan 6PIK2B) untuk mata kuliah Brand Event & Management ini membahas mengenai bagaimana sebuah brand dapat memperkuat eksistensinya di tengah gempuran para pesaing.

Event yang mengemas seminar dengan tampilan lebih seru ini mampu menarik perhatian 850 peserta baik dari DKI Jakarta maupun dari luar Jakarta. Event yang menyuarakan kampanye #STAYLOKALAJA ini berjalan lancar dan meriah dengan performance dari OKAAY diakhir sesi seminar. OKAAY dalam konsernya membawakan 8 lagu easy listening, yang dibuka dengan “Ekspektasi” dan ditutup oleh “Peneman Malam Sepi” sembari menyalakan flash gadget dari para peserta. 

Sansan selaku Co-Founder SAFF & Co mengatakan bahwa salah satu cara untuk dapat mempertahankan eksistensi merek lokal di tengah gempuran pesaing adalah dengan menentukan KOL (Key Opinion Leader) yang tepat baik itu Mega, Makro dan Mikro KOL. “Dengan KOL yang tepat baik itu Mega, Makro dan Mikro tentu dapat membantu aku untuk membangun dan sekaligus mempromosikan Saff & Co hingga saat ini” Hal senada juga diungkapkan oleh Asti Candramaya seorang Senior PR Consultant mengenai fungsi KOL bagi sebuah brand. “Aku rasa pemilihan KOL ini harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan identitas merek karena diharapkan KOL itu dapat memberikan honest review, yang akhirnya berdampak pada audiens dan merek” celoteh Asti dengan wajah berbinar.

BREATHTAKING menarik banyak perhatian dari para peserta karena perpaduan belajar yang asik serta menjadi event pertama yang diselenggarakan secara onsite, berpadu dengan penampilan dari band OKAAY sebagai bintang tamu dalam event ini. “BREATHTAKING dengan sukses menjadi pengukir sejarah bagi kelas Brand Event and Management di Universitas Bunda Mulia karena BREATHTAKING merupakan event pertama di UBM yang berhasil mengkolaborasikan seminar dengan konser.” Ujar Ibu Virgitta Septyana, S.I.Kom., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia. 

Kami berharap BREATHTAKING dapat memberikan insight baru terkait sudut pandang dalam melihat aktivitas branding yang dilakukan oleh merek lokal. Selain itu BREATHTAKING juga dapat membuktikan bahwa proses belajar harus berjalan secara menarik, salah satunya dengan mengkolaborasikan seminar dan konser.

BREATHTAKING, #STAYLOKALAJA

Ikutan berkarya di Majalah Sunday

Chat Di Sini!
Post Views: 228
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?