WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Rekomendasi Kanal YouTube yang Bikin Kamu Kelihatan Pintar dalam Sekejap

Hi, Sunners! Selama pandemi pasti di antara kamu ada yang menonton YouTube untuk refreshing atau melepas penat saat kamu lelah dengan tugas-tugas mu. YouTube menjadi platform video yang menyajikan konten-konten menarik seperti vlog, animasi edukasi, music video, dan sebagainya.

Ada 3 kanal YouTube edukasi yang menarik perhatian banyak orang. Mari kita bahas.

  • Kok Bisa

Apa kamu sudah tidak asing dengan kanal ini? Kok Bisa merupakan kanal YouTube yang kontennya berasal dari pertanyaan-pertanyaan pada komentar di videonya. Admin Kok Bisa akan memilah pertanyaan yang masuk. “Ask your weirdest questions here! There are NO SUCH THINGS as stupid question! ‘Kok Bisa’ will not only try to answer seemingly stupid question, but we’ll also try to ignite your curiosity about everything in the universe.” Begitu salah satu deskripsi video Kok Bisa. Dengan mengusung video animasi, Kok Bisa sukses membuat orang-orang tertarik sehingga mencapai 2,49 juta subscriber. Ciri khas Kok Bisa, yaitu setiap videonya terdapat gambar bakso. Unik ya Sunners^^. Jika kamu tidak percaya, silakan cek kanal YouTubenya. Tunggu apalagi? Yuk tanyakan kepada Kok Bisa.

  • Inspect History

Bagi kamu yang menyukai sejarah cocok  untuk menonton video di kanal YouTube Inspect History. Mengapa demikian? Inspect History adalah platform media berbasis edukasi sejarah. Untuk mempromosikan konten sejarah, Inspect History membuat video yang menarik & menyenangkan. Sejarah yang dibahas pun tidak hanya sejarah dalam negeri saja melainkan sejarah luar negeri juga. Jika bosan dengan teori di buku, kamu bisa memperluas wawasan sejarahmu dengan mengunjungi kanal Inspect History.

  • Satu Persen

“Satu Persen hadir untuk mengajarkan kemampuan dan hal penting dalam menjalani hidup. Kami percaya, setiap orang berhak berkembang, setidaknya 1% setiap hari menuju #HidupSeutuhnya”.

Begitulah slogan dari kanal YouTube satu persen. Satu Persen-Indonesian Life School  mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas. Konten YouTube Satu Persen berfokus pada tema mental health dan self development. Kedua hal tersebut jarang sekali diperhatikan oleh orang lain bahkan diri kita sendiri dan tidak sedikit yang menganggapnya sepele. Padahal jika tidak diperhatikan akan berdampak pada kesehatan mental. 

Itu dia 3 kanal YouTube edukasi versi Sunday. Dengan durasi video yang pendek dan animasi yang menarik semoga refreshingmu menjadi bermanfaat. Selamat menonton dan sampai jumpa!

 

Hanifah Nur – PoliMedia Jakarta.

 

Leave A Comment