WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pentingnya Self-Reminder

Sunners pasti tidak asing kan dengar kata-kata bijak untuk Self-Reminder diri kalian?

Kita pasti sangat sering menjumpai kutipan Self Reminder yang bentuknya berupa motivasi atau quotes. Quotes Self Reminder ini memang ditujukan untuk orang-orang yang sedang memiliki masalah dalam hidupnya, seperti stres, pesimis, dan banyak masalah lainnya. Self Reminder sangat membantu untuk seseorang yang memiliki masalah untuk kembali fokus ke hal yang baik, tidak lupa untuk bersyukur, dan berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Self-Reminder itu apa sih Sunners? Dapat diartikan bahwa Self Reminder adalah sebuah pengingat diri. nasihat untuk diri kita yang bertujuan untuk introspeksi diri. Self Reminder juga menjadi sesuatu yang menjadi dorongan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, untuk berbuat baik pada orang lain, dan pengingat agar tidak menyakiti hati orang lain.

Self Reminder sangat penting bagi kehidupan kita karena dengan adanya Self Reminder, kita akan mengingat apa saja langkah yang sudah kita lalui. Kita dapat mengontrol apa yang kita lakukan baik lisan maupun tulisan. Nah Sunners, pentingnya Self Reminder dalam hidup kita ini pasti akan menumbuhkan beberapa manfaat. Simak nih Sunners manfaatnya.

Mengontrol Diri

Saat kita terjebak oleh emosi yang meluap, terkadang diri kita akan tidak terkontrol dalam tutur bahasa yang kita keluarkan kepada orang lain. Hal ini dapat menyakiti perasaan orang lain di sekitar kita. Alangkah baiknya kita dapat mengontrol diri di berbagai kondisi dan situasi yang sedang kita hadapi. Self Reminder adalah salah satu solusi yang dapat membantu kita untuk menenangkan diri dan menahan diri kita, dan mengingatkan kita pada hal baik yang sejenak kita lupakan. Ketika seseorang sedang emosi, energi negatif akan menyebar dalam pikiran kita. Pikiran positif pun akan terlupakan. Hal ini memang tidak mudah untuk membuat diri kita merasa lebih baik. Namun apapun halnya dalam hidup pasti membutuhkan yang namanya proses. Dalam proses itulah Self Reminder berperan besar menjadi motivator bagi diri kita.

Menerima Diri Apa Adanya

Terkadang kita iri melihat orang lain dan merasa kita tidak bisa seperti mereka yang kita lihat seakan selalu bahagia. Kita akan selalu merasa kurang jika kita tidak menerima diri kita sendiri. Hal ini akan membuatmu selalu membandingkan orang lain dengan diri sendiri. Menerima diri sendiri adalah dimana kita dapat mengakui bagaimana perasaan hati dengan menyeluruh. Ketika kita sedih dan lupa terhadap kebaikan yang sudah kita lakukan, terkadang akan timbul rasa iri terhadap kehidupan teman-teman kita yang selalu terlihat lebih bahagia dibanding diri sendiri. Self Reminder menjadi salah satu pengingat dan motivasi untuk diri sendiri. Dengan Self Reminder akan membantumu untuk selalu berpikir positif tentang diri sendiri dan mengingat bahwa kebahagiaan diri sendiri adalah hal yang paling penting.

Motivasi Diri

Ada kalanya seseorang memiliki hari yang buruk dan hati merasa begitu down. Pikiran terasa seperti penuh akan hal yang tidak penting dan rasa putus asa tiba-tiba muncul dari dalam diri kita. Perasaan menjadi gelisah dan pikiran menjadi tak terarah. Dalam hal ini, kita sangat membutuhkan motivasi terbaik untuk diri kita. Dan Self Reminder lah yang sangat berperan untuk menjadi motivator terbaik. Seberapa jauh kita terjatuh, akan selalu ada kata-kata yang memotivasi diri kita dan mengingatkan kita untuk bangkit kembali. Quotes yang berbentuk Self Reminder sangat berperan untuk membangkitkan motivasi hidup kita untuk terus mendaki ke atas dan selalu melihat ke atas.

Itulah beberapa alasan mengapa Self Reminder adalah hal yang penting untuk kehidupan kita. Kita pasti akan selalu membutuhkannya apapun kondisi dan situasinya.

“Jangan cemas kalau Badai datang. Karena di sana sudah ada pelangi yang menunggumu.”

Fais Fadhila – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment