WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Memiliki Kulit Wajah Sensitif ? Tidak Usah Panik! Berikut Tips dan Trik Perawatan Kulit Sensitif

Hello Sunners! Untuk  sunner yang memiliki kulit wajah yang terasa gatal, kemerahan, perih, berjerawat, dan sensasi terbakar pada kulit, itu semua merupakan Permasalahan kulit wajah yang sering ditemukan pada jenis kulit sensitif. Penyebab kulit wajah sensitif biasanya disebabkan oleh salah memilih dalam menggunakan produk. 

Kulit sensitif tak jarang seringkali mengalami jerawat, kemerahan, ruam, dan kekeringan yang ekstrim. Kulit sensitif juga dapat semakin parah jika terkena paparan polusi, stress, dan perubahan hormon.

Untuk sunners yang memiliki kulit wajah sensitif, berikut tips dan trik perawatan kulit sensitif :

1.Membersihkan wajah pagi dan malam

Jika sunners memiliki wajah yang sensitif dianjurkan untuk membersihkan wajah cukup sehari dua kali saja, pagi dan malam. Karena jika terlalu sering membersihkan wajah itu memperparah kondisi kulit sensitif. Juga hindari terlalu sering menggunakan eksfoliasi pada kulit, karena eksfoliasi yang berlebihan justru membuat lapisan penghalang kulit semakin tipis.

 

2. Pilih produk khusus kulit sensitif

Perlu sunners ketahui. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan produk yang mengandung bahan bahan kimia yang berlebihan karena akan menyebabkan kulit wajah kalian semakin beresiko timbulnya reaksi yang tidak diinginkan. Untuk itu perhatikan kandungan yang terdapat di produk atau kemasan. Atau sunners bisa pilih produk yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif.

 

3. Menggunakan produk yang menggunakan bahan alami

Penting untuk mengetahui isi kandungan produk yang kamu gunakan jika kalian memiliki kulit yang sensitif, kulit yang sensitif sebaiknya menggunakan produk yang berbahan alami, atau yang ramah untuk kulit. Hindari pula produk perawatan kulit wajah yang mengandung alkohol, dan pewangi.

 

4. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Untuk kulit wajah sensitif hindari paparan sinar matahari langsung secara terus menerus karena sinar matahari langsung dapat membuat kulit wajah iritasi. Karenanya, dianjurkan jika ingin beraktivitas diluar ruangan sebaiknya gunakan tabir surya khusus kulit sensitif dengan minimal SPF 30. Juga gunakan pakaian yang tertutup.

 

5. Melakukan pengecekan pada produk

Melakukan pengecekan seperti mencari tahu penyebab iritasi di masa lalu, yang berguna untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah terjadi, penting untuk mengingat pemicu iritasi yang bisa saja didapat setelah pemakaian produk perawatan wajah atau makeup yang sunners gunakan, atau mungkin saja faktor lingkungan.

 

Berikut sedikit tips dan trik perawatan kulit wajah sensitif. Pada dasarnya setiap perawatan kulit wajah membutuhkan konsistensi dan waktu yang lama agar mendapatkan kulit wajah yang maksimal. Namun apapun jenis kulitnya sudah menjadi kewajiban menjaga Kesehatan kulit, dan yang terpenting yaitu melakukan pola hidup sehat.

 

 

 

Tania Anggraini | Polimedia Jakarta

Leave A Comment