WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Mau Sekolah Sambil Punya Pendapatan Lebih, Bisa Gak Ya?

Sekolah pada masa kini tidak harus berada dalam ruangan sekolah, yang duduk dalam ruangan dan bertemu banyak teman.

 

Segala apa yang kita perlukan sudah tersedia dengan cepat karena adanya perkembangan teknologi. Benar adanya bahwa untuk mendapatkan itu semua kita perlu uang atau pendapatan yang lebih. 

Situasi ketika Pandemi melanda bukanlah hal yang harus kita sesali, namun dijadikan ilmu atau tantangan yang membentuk diri kita, yaitu bagaimana untuk mengatasinya seperti halnya bahwa setiap masalah perlu diselesaikan bukan dihindari.

Bagi kamu yang ingin sekolah tanpa pendapatan yang lebih, yuk kita ikuti beberapa langkah supaya pola pikir mu sedikit terbuka mana yang baik dan yang kurang baik.

Menumbuhkan Niat Dengan Tekad Yang Kuat 

Kamu mesti menggertak perasaan dan pemikiran yang membuatmu lemah dan lesu. Menumbuhkan Niat dan tekad yang kuat agar bisa bersekolah sebenarnya hanya perlu berani mengatai dirimu bahwa kamu mampu melakukan atas apa yang kamu inginkan dengan berulang-ulang mengatakanya. Niscaya, setelah itu kamu dapat melihat peluang yang ada dari setiap masalah.

Memotivasi Diri Dengan Pikiran-pikiran Positif 

Maksudnya adalah kamu tidak memikirkan kekurangan saja, tetapi setiap kelebihan yang kamu punya, tidak terpuruk dalam keadaan yang sulit seperti tidak cukup uang untuk sekolah, orang tua sakit-sakitan, dan banyak lagi kekhawatiran. Semuanya itu kamu anggap hal yang lumrah, yang semua orang sudah mengalaminya, jadi berpikir bahwa itu biasa saja. 

Buang Sikap Gengsi Dan Egois Dalam Diri

Bila kamu membuang perasaan gengsi dan egois, maka ada harapan bagi mu untuk mendapat kan ketekunan menghadapi masa sulit dengan sukacita tanpa dukacita, sehingga yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan ketekunan dan penuh pengharapan.

Pentingnya Berbagi Cerita Hidup 

Cobalah untuk menceritakan keadaan kita pada teman akrab atau teman yang kita percayai, bercerita pada tetangga dengan kesungguhan hati bahwa kita memang perlu bantuan. Sedikit kemungkinan kalau kita menceritakan keadaan kita orang tidak menolong. 

Memulai untuk Eksplor 

Mulailah dengan mencari informasi di internet bahwa sebenarnya banyak pelajaran di sana seperti di Google, Tutorial Youtube dan informasi mengenai beasiswa juga dapat kamu temukan, namun kembali ke step awal, semuanya dilandasi niat dan tekad terlebih dahulu. 

Bila memang keadaan sangat sulit sehingga tak dapat bersekolah, itu bukan masalahnya, tapi akan menjadi masalah kalau kita tidak mau untuk bangkit, apalagi sampai stress memikirkan nya. Cobalah lihat dan perhatikan orang di sekitar, banyak juga orang yang tanpa ke sekolah bisa belajar langsung dengan lingkungan kehidupan yang ada. Selagi masih bisa bernafas, tidak mengapa bekerja dahulu baru bersekolah agar dapat membangun relasi dengan banyak. 

Penulis: Tomi

Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment