WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ketika Teman Menjauhi Kita

Teman merupakan orang terdekat dari kita setelah keluarga dan saudara. Mereka juga bisa menjadi agen perubahan dalam hidup kita. Circle yang mempengaruhi kita dalam membentuk pribadi kita. Tapi, bagaimana ketika kita tahu bahwa teman kita ada yang berusaha menjauhi kita.

‘kak apabila teman menjauhi kita bagaimana’

Walaupun kita memiliki banyak teman, tapi ketika ada satu teman yang tiba-tiba terasa seperti menjauhi kita, pasti kita akan merasa ada yang salah pada diri kita. Mengapa orang tersebut memilih untuk menjaga jarak dari kita. 

Kamu mungkin harus mencari tahu terlebih dahulu kenapa dia memilih untuk menjaga jarak. Biasanya di dalam kondisi seperti ini, dia tidak akan memberi tahu langsung alasan dia menjadi seperti itu. Maka kamu dapat bertanya ke orang terdekatnya. Memastikan jika sesuatu yang membuat dia menjauhi kamu.

Menggali memori yang terlewatkan mungkin juga dapat membantu. Bisa saja, di waktu sebelumnya, kamu melakukan sesuatu yang membuatnya jengkel, atau kamu bertengkar dengan dia hingga tetapi kamu langsung melupakannya tanpa berbaikan setelah itu.

Cobalah ajak dia berbicara juga, supaya dia juga tahu kamu tetap ingin berhubungan dengan dia. Jika kamu tidak melakukan itu, bisa saja dia tidak berpikir untuk berbaikan dengan kamu lagi. Ajak bertemu jika dia masih bisa diajak untuk komunikasi sesekali, karena seringkali terjadi salah paham ketika seseorang mencoba berkomunikasi menggunakan gawainya, semua akan lebih lancar dan jelas ketika dibicarakan langsung, dan kemungkinan terjadi salah paham akan menjadi lebih kecil.

Jika itu semua tidak menyelesaikan masalah, mungkin waktu yang akan menjawabnya, tentang temanmu yang akan kembali lagi menjadi dekat denganmu atau tidaknya di waktu mendatang. Tapi setelah semua itu terjadi, setidaknya kamu sudah mencoba untuk kembali berbaikan dengan dirinya.

Penulis : Priyo Utomo – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment