Majalah Sunday

Karakter Cowo Webtoon Paling Red Flag,
Siapa Nomer Satu?

Penulis: Fidya Damayanti – Universitas Negeri Jakarta

Buat Sunners yang suka baca Webtoon udah kenalan sama karakter red flag belum nih? Kalau udah kira-kira kalian mau gak dideketin sama mereka yang obsesi, posesif, dan manipulatif? Ketemu pasangan tipe begitu di dunia nyata memang bikin takut, tapi kalau di Webtoon yakin mau kabur? Ini dia karakter paling red flag dengan pesona tampan bikin kalian oleng!

webtoon

Karakter Webtoon Paling Red Flag, pict by Pinterest.com

Rekomendasi Webtoon Dengan Pesona Cowo Red Flag

Suka baca Webtoon di waktu senggang dan sedang boring bikin kita lupa sama dunia nyata, apalagi punya plot cerita yang seru, konflik yang rumit, dan terakhir adalah karakter yang tampan. Kini Webtoon selalu mengalami perkembangan dan menghasilkan banyak judul-judul baru dengan penggambaran karakter yang terkesan antagonis tapi tampan.

Tak sedikit dari para pembaca yang justru tertarik dengan karakter red flag karena back story dari karakter itu sendiri, sifatnya, dan visualnya. Selain itu, bumbu-bumbu romantis yang sangat ‘merah’ juga membuat para pembaca penasaran. Apakah pasangan dari karakter red flag itu akan berakhir mencintainya atau justru ingin melarikan diri karena sifatnya yang manipulatif, obsesi, dan posesif?

Mungkin beberapa judul di bawah ini sudah sering lewat fyp media sosial kalian, tapi udah baca belum? Nah, coba deh abis baca artikel ini kalian langsung buka judul-judul di bawah ini dan kenalan dengan si red flag. Selain itu, konflik yang cukup berat juga akan membuat Sunners penasaran nantinya. Yuk kita kenalan satu persatu!

1. Trapped

webtoon

Judul pertama adalah Trapped yang punya genre thriller vampire. Kisah awalnya bermula dari pertemuan Chaea dengan Park Yunsu di depan gereja. Chaea yang bekerja sebagai supir taksi terpaksa mengantarkan Yunsu dengan koper besar miliknya. Sayangnya koper besar itu tertinggal setelah Chaea mengantar Yunsu, tapi bukannya diminta untuk dipulangkan justru Yunsu memberikannya secara Cuma-Cuma ke Chaea.

Ets! Kalau isi kopernya uang satu miliar kayaknya Chaea juga bakal anteng aja tuh Sunners! Sialnya isi koper besar itu adalah mayat dari seorang perempuan. Sejak kejadian itu Chaea mulai mengetahui kalau Yunsu adalah seorang vampire yang haus akan darah. Dia mendapatkan berbagai macam teror dari Yunsu yang memintanya untuk membawakan manusia sebagai makanannya dengan ancaman akan melaporkan Chaea sebagai pembunuh dari mayat perempuan di dalam koper itu.

Semakin lama terror itu selalu mengganggu dan menakutkan bagi Chaea. Apakah dia bisa melarikan diri dari teror Yunsu? Tentu tidak. Semakin lama ada kejadian-kejadian yang membuat Yunsu tertarik dengan Chaea, bahkan terkesan obsesi. Apakah mereka pada akhirnya akan saling jatuh cinta?

2. From Dreams to Freedom

webtoon

From Dreams to Freedom, pict by Official TikTok Line Webtoon Indonesia

Buat yang punya trauma dengan masalah bullying mungkin Sunners bisa berhati-hati ketika membaca judul ini karena mengisahkan tentang karakter Jeongmin yang dikucilkan selama masa sekolah dan melarikan diri ke dunia Lucid Dreams. Di alam mimpi Jeongmin justru bertemu arakter red flag kita bernama Siyoon yang merupakan mantan idol. Siyoon tidak berhasil debut karena kecelakaan terencana dari teman-temannya yang iri dengannya.

Jeongmin awalnya hanya ingin membayangkan balas dendam akibat perbuatan mantan sahabatnya yang kini selalu mengucilkannya di sekolah lewat mimpi berkat bantuan Siyoon, tapi ternyata bisa melukai orang lain lewat Lucid Dreams yang bahkan berdampak sampai ke dunia nyata. Kedekatan itu mampu membuat Siyoon menyukai Jeongmin dan berubah menjadi sosok yang posesif.

Mau bagaimana pun Jeongmin tak bisa meninggalkan Siyoon karena dia tak punya siapa-siapa selain Jeongmin. Namun, semakin lama sikap posesif Siyoon semakin menyeramkan loh Sunners! Sampai tega melukai orang lain yang berada di sekitar Jeongmin. Meski begitu visual Siyoon sebagai mantan idol selalu bikin jatuh cinta.

3. I Wanna Be U

Sunners suka yang berbau kerajaan? Nah, judul terakhir ini bisa menjadi rekomendasi buat kalian ditambah lagi dengan visual yang gak kaleng-kaleng. Webtoon ini mengisahkan tentang seorang putri Duke yang punya masa lalu kelam dan citra buruk bernama Medeia Beliard. Dia menjadi sosok putri yang semakin cerdik, kejam, dan tak berperasaan setelah posisinya sebagai calon putri mahkota direbut oleh Psyche Poli yang polos.

Medeia sangat tidak terima, tapi takdir menyatukan dirinya dengan Psyche yang membuat mereka bisa berpindah jiwa. Fakta kehidupan malang dari seorang Psyche pun terungkap terutama kisah cintanya dengan putra mahkota yang ternyata hanya palsu. Iaros justru sangat ingin menyiksa Psyce dan sekadar memanfaatkannya saja.

Kekuatan yang kini dimiliki oleh Medeia dan Psyce menjadikan mereka satu tim untuk mengalahkan dan menggagalkan rencana jahat Iaros yang ingin membunuh sang raja alias ayahnya sendiri. Namun, siapa sangka sifat licik, kejam, dan manipulatif Iaros menjadi daya tarik pembaca terlebih lagi kecurigaan terhadap Iaros yang jatuh cinta dengan Medeia.

webtoon

From Dreams to Freedom, pict by Pinterest.com

Emang boleh seganteng itu tapi red flag? Menurut Sunners mana nih karakter yang paling red flag dengan kisah cinta terumit? Kalau kalian ketemu mereka di dunia nyata kira-kira bakal kabur gak nih? Jangan lupa mampir ke artikel lainnya yang masih bicara seputar Webtoon ya seperti Belajar Mengatasi Insecure dari Karakter Webtoon.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 358
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?