WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Inilah Beberapa Kaos Band Vintage Terlangka

Penggemar musik dapat mendukung keberadaan idola dengan banyak cara. Salah satunya adalah mengoleksi berbagai barang yang berhubungan dengan band favorit mereka. Mulai dari rilisan fisik (vinyl record, CD, tape), dan tentu saja T-shirt yang paling banyak dicari.

T-shirt/band tidak hanya untuk pelindung tubuh. Lebih penting lagi, kemeja band adalah atribut sakral yang harus dikenakan oleh pecinta musik sejati. Melalui tanda-tanda dan karya seni yang ditampilkan, tampaknya mencerminkan “rasa” musik mereka yang sebenarnya. Setiap penggemar tentunya setiap orang memiliki band favorit dari berbagai scene rock.

Seiring waktu, bukan hanya vinyl atau gadget antik lainnya. T-shirt band klasik (retro) perlahan-lahan menjadi komoditas yang berharga. Kaos band lama sering menjadi ladang penghasilan seseorang dan dijual dengan harga yang menggiurkan.

Bagi para kolektor musik, memiliki kaos band retro memiliki makna tersendiri. Semakin tua atau langka T-shirt, semakin tinggi nilai prestisenya. Kaos “cetakan pertama” paling banyak dicari oleh para kolektor. Pasalnya, kaos ini merupakan cetakan pertama sejak merchandise T-shirt band ini pertama kali muncul.

Meski sudah bukan barang baru atau usang, kaos band antik ini setidaknya dianggap sebagai barang yang bernilai tinggi di mata para kolektor musik. Selain sulit ditemukan, keaslian kaos vintage membuat barang ini semakin berharga.

  • Michael Jackson, tour baseball shirt (1984)

Pada saat World Tour Thriller 1984,kaos original baseball Michael Jackson ini diketahui dijual dengan harga 996 dollar pada saat itu. Dengan harga segitu mengingat Michael Jackson sudah menjadi bintang pop besar pada saat itu dan menghasilkan banyak merchandise. Kaos vintage ini sekarang dihargai tiga ratus delapan puluh enam dolar.

  • Run-DMC, Concert T-Shirt (awal 80-an)

Legenda ranah hip hop, Run-DMC memang dikenal memiliki logo yang terbilang ikonis. Berkolaborasi dengan merek sportswear terkemuka, Adidas, trio asal New York ini meluncurkan kaus spesial untuk promosi konser mereka di awal dekade 80an. Diperkirakan kaus ini dijual seharga US$13 ribu atau setara dengan Rp 175 juta.

 

  • Guns Nā€™ Roses, tour T-shirt (1987)

Ini adalah kaos original Guns N ‘Roses 1987Ā  untuk tur Appetite For Destruction Eropa mereka.Kaos ini memiliki desain logo Celtic Cross dari album Appetite for Destruction. Mereka yang mempunyai kaos ini perlu merawatnya dengan baik.Kaos vintage ini dijual dengan kisaran antara 100-900 poundsterling tergantung ada kondisi dan ukuran kaos,namun yang ini dihargai 1200 dollar.

Leave A Comment