WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ini Dia Cara Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat

Sunners kalian tau apa itu bopeng? Bopeng merupakan jenis bekas jerawat yang cukup dalam yang ada di kulit wajah. Bekas jerawat tidaklah bisa hilang dengan sendirinya, lalu bagaimana cara mengatasi bopeng bekas jerawat? Yuk kita cari tahu

   Penyebab kondisi kulit wajah yang berbentuk lubang atau lekukan kulit berasal karena kebiasaan memencet jerawat yang muncul. Dengan melakukan hal tersebut mengakibatkan bopeng di daerah kulit wajah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, ini dia cara mengatasi bopeng bekas jerawat.

  1. Mengoleskan gel lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi anti bakteri yang dapat berguna untuk memperbaiki masalah kulit dan dapat menjaga kesehatan pada kulit. Gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat karena di dalam lidah buaya terdapat banyak manfaat seperti meningkatkan respons imun hal ini dapat mengurangi kemunculan jerawat. Selain itu, dapat meningkatkan produksi serat kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki area bekas luka terutama bopeng bekas jerawat. Itu dia manfaat dari gel lidah buaya.

  1. Mengonsumsi makanan sumber vitamin E

Vitamin sangatlah bagus untuk kulit, karena vitamin E diketahui dapat membantu regenerasi sel. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau dapat membuat kulit kalian sehat dan tentunya membantu regenerasi kulit.

  1. Menggunakkan madu

Madu memiliki banyak khasiat yang bagus untuk tubuh, tapi sunners apakah kalian tahu bahwa madu dapat membantu membersihkan jerawat maupun menghilangkan bopeng bekas jerawat yang berada di wajah kalian loh. Ini dia cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakkan madu yaitu dengan mengoleskan madu di area bekas luka lalu tutupi dengan perban atau kain kasa semalaman, di pagi hari bersihkan dengan air hangat dan ulangi setiap hari sebelum tidur. Atau kalian juga bisa mencampurkan madu dengan oatmeal untuk membuat masker.

  1. Memanfaatkan kunyit

Bahan aktif yang berada di dalam kunyit mengandung khasiat untuk menyembuhkan kulit. Kunyit mempunyai sifat anti-inflamasi yang baik untuk membantu memudarkan bopeng bekas jerawat yang ada di wajah. Dengan cara campur kunyit dengan lemon sampai berbentuk pasta lalu oleskan ke bopeng bekas jerawat yang ada di wajah. Setelah itu, tunggu 15-20 menit lalu bersihkan dengan air hangat . Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakkan daun sirih

Sunners kalian tau tidak kalau daun sirih mempunyai khasiat loh untuk mengatasi bopeng bekas jerawat. Ini dia caranya yaitu ambil 10 helai daun sirih lalu haluskan. Setelah itu, oleskan daun sirih yang telah dihaluskan ke wajah dan diamkan hingga kering lalu bersihkan wajah sampai bersih.

Nah itu dia cara untuk mengatasi bopeng bekas jerawat yang ada di wajah, dengan kalian mengikuti cara tersebut dan melakukannya dengan rutin kulit wajah kalian akan kembali bersih. Dan ingat sunner untuk tidak menekan jerawat karena itu akan menimbulkan bekas bopeng di wajah.

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment