WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Do & Don’t: Agar Kencan Pertama Tidak Menjadi Kencan Terakhir

Hai Sunners! Pasti kalian gak asing lagi ya sama istilah first date, tapi kalian tahu gak sih apa itu first date? First date atau kencan pertama merupakan salah satu tahap untuk mengenal dan menilai diri satu sama lain. Tahap ini juga disebut sebagai penentuan berlanjut atau tidaknya sebuah hubungan. Maka itu, first date merupakan salah satu tahap yang sangat penting agar dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

Untuk itu, sebelum melakukan first date tentunya Sunners harus tahu dulu nih apa saja sih yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat first date, yuk simak artikel ini agar first date kalian berhasil.

Do:

Datang On Time

Jangan buat si dia lama menunggu, hal ini dapat mempengaruhi mood serta penilaiannya terhadap kalian loh, karena dengan datang terlambat dapat memberikan kesan tidak niat dan tidak menghargainya. Jika ada satu dan lain hal yang membuat kalian datang terlambat, sebaiknya Sunners dapat mengabarkan bahwa kalian akan datang telat serta jangan lupa untuk meminta maaf karena tidak dapat datang tepat waktu.

Berpakaian Rapi

Saat kencan, penampilan merupakan salah satu hal yang penting loh Sunners. Dengan pakaian yang rapi dapat membuat kesan yang baik dan mempengaruhi penilaian si dia terhadap kalian, selain itu dengan berpakaian rapi juga dapat menunjukan niat kalian untuk kencan dengannya. Untuk wanita, kalian juga dapat menggunakan makeup dan aksesoris, tapi ingat jangan berlebihan ya!.

Perhatikan Kebersihan

Selain berpakaian rapi, kebersihan juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh Sunners dilupakan. Kebersihan ini meliputi kebersihan kuku, rambut serta mulut. Jika hal ini dilupakan maka dikhawatirkan dapat menjadi bumerang untuk kalian, dimana si dia akan merasa ilfeel dengan kalian sehingga bisa jadi kencan pertama ini akan menjadi kencan terakhir kalian juga loh.

Gunakan Parfum

Selain berpakaian rapi, kebersihan juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh Sunners dilupakan. Kebersihan ini meliputi kebersihan kuku, rambut serta mulut. Jika hal ini dilupakan maka dikhawatirkan dapat menjadi bumerang untuk kalian, dimana si dia akan merasa ilfeel dengan kalian sehingga bisa jadi kencan pertama ini akan menjadi kencan terakhir kalian juga loh.

Menjadi Pendengar yang Baik

Ketika si dia berbicara, Sunners dapat menjadi pendengar yang baik, usahakan untuk fokus dengan apa yang sedang dibicarakan olehnya. Jangan lupa untuk memberikan feedback atau tanggapan berupa pertanyaan, namun hindari pertanyaan yang bersifat pribadi dan sensitif.

Perhatikan Eye contact

Perhatikan eye contact agar tetap terjaga, selain untuk menghargai lawan bicara eye contact juga dipercaya dapat membangun chemistry Sunners dengan si dia loh.

Don’t:

Memotong Pembicaraan

Jangan memotong pembicaraan ketika si dia sedang berbicara, karena selain terkesan tidak sopan memotong pembicaraan juga dapat membuat si dia tidak paham dengan apa yang sedang Sunners bicarakan. Oleh itu kalian harus menunggu lawan bicara sampai selesai berbicara dulu ya Sunners.

Mendominasi Percakapan
Jangan mendominasi percakapan, mungkin ini terkesan sepele namun sangat berdampak loh bagi keberlanjutan kencan kalian. Hal ini tentu akan membuat si dia akan merasa kesal karena tidak memiliki kesempatan untuk berbicara dan didengar

Show Off

Sebenarnya boleh saja menceritakan pencapaian dalam hidup mu, namun sebaiknya jangan terlalu berlebihan apalagi sampai membicarakan harta kekayaan kalian. Hal ini bukannya membuat Sunners terlihat lebih berkelas dan membuat si dia kagum melainkan terkesan sombong dan akhirnya dapat membuat ia merasa ilfeel denganmu.

Menanyakan Hal Sensitif dan Pribadi

Hindari pertanyaan yang bersifat sensitif dan pribadi, misalnya “Dulu waktu kamu pacaran udah pernah ngapain aja sama mantanmu?” Atau “Kenapa bisa putus dengan mantan mu yang kemarin?”, hal ini justru dapat membuat si dia merasa tidak nyaman dan terkesan tidak sopan.

Nah sekarang sudah tahukan Sunners apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kencan pertama atau first date. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian ya untuk mempersiapkan diri sebelum kencan pertama, good luck Sunners!.

Penulis:Nita Margaretta (Universitas Bunda Mulia)
Photographer: Samuel Andreansyah (Universitas Bunda Mulia)

Leave A Comment