WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bahas Konspirasi Teori di Film Inside Out, Yuk!

 Halo, Sunners! Kamu pasti pernah dong nonton film animasi? Kalau iya, tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan ‘Inside Out’. Yup, film ini adalah film animasi yang menceritakan bagaimana emosi manusia bekerja. Tapi, pernah nggak kamu menyangka kalau film seseru ini punya konspirasi di dalamnya? Yuk, kita simak poin-poin berikut ini.

  1. Gender Riley

Riley merupakan pemeran utama pada film ini. Teori ini awalnya muncul dari gambaran emosi kedua orangtua Riley, Sunners. Kalau kamu pernah menonton film ini, kamu pasti tahu kalau emosi ayahnya Riley digambarkan laki-laki dan emosi ibunya digambarkan dengan perempuan. Sementara itu, emosi Riley digambarkan dengan laki-laki dan perempuan. Oleh karena itu banyak orang yang berpikir bahwa Riley masih bingung dengan gendernya. Sampai saat ini sih belum ada buktinya, Sunners. Pihak dari Pixar juga tidak mengkonfirmasi teori ini.

 

  1. Bing Bong diantar ke  Foster’s Home for Imaginary Friends

Kalian pasti kenal dong sama Bing Bong. Yup, dia adalah teman khayalan Riley. Bing Bong setia banget sama Riley. Saking setianya dia tetap menolong Riley saat detik-detik dimana Riley mulai melupakannya. Nah, sempat beredar gambar yang menunjukkan bahwa Riley membawa Bing Bong ke Foster’s Home for Imaginary Friends, yaitu salah satu serial kartun di Cartoon Network. Jika ini benar, mungkin ini cara Riley melupakan Bing Bong ya, Sunners. Sayangnya, foto yang beredar ini hanya buatan penggemar saja.

 

  1. Meniru Film Pendek Brain Divided

Kalian pada tau nggak film pendek yang berjudul Brain Divided? Nah, di film ini ada adegan seolah penonton dibawa masuk ke dalam otak manusia, sama seperti di Inside Out. Banyak yang bilang kalau Inside Out meniru konsep film tersebut karena kalau dilihat-lihat ada kemiripan, sih. Menurut kalian gimana, Sunners?

 

  1. Emosi Ke-6

Kalian udah pada sadar belum kalau emosi Riley bukan hanya 5 tetapi 6 dan berwarna oranye? Teori ini muncul berasal dari warna kelopak bunga yang ada di jaket Bing Bong. Ada yang bilang kalau bunga itu melambangkan emosi Riley. Sementara warna emosi yang tidak terlihat itu warna oranye.

Berdasarkan pencampuran warna, oranye itu gabungan dari warna merah dan kuning, artinya gabungan dari Joy dan Anger, dua karakter emosi dari Riley. Banyak orang yang bilang oranye itu digambarkan dengan harapan atau Hope, Sunners.

 

  1. Ciuman

Dalam film ini ada adegan dimana Riley sedang berjalan menuju sekolah. Di situ, sebenernya kalian bisa lihat ada dua perempuan yang sedang berciuman. Sepertinya teori ini masih nyambung dengan teori pertama ya, Sunners. Dimana Riley masih bingung dengan gendernya. Tapi masih belum ada konfirmasi nih mengenai bagian ini. Menurut kalian gimana, Sunners? Beneran ciuman atau cuma kelihatannya aja, ya? 

 

Gimana, Sunners? Kalian suka nggak sama teori-teori di atas? Semoga menghibur kamu, ya.

Penulis: Melania Seventina, Universitas Kristen Indonesia

 

Leave A Comment