Majalah Sunday

Universitas Pamulang:
Kuliah Berkualitas dengan UKT Terjangkau

Penulis: Arya Prasetya Salam – UPN Veteran Jakarta

Gedung Universitas Pamulang
Gedung Universitas Pamulang (unpam.ac.id/gedung-pusat)

Kita semua tahu bahwa mencari universitas yang tepat bisa menjadi tantangan. Apalagi jika kamu harus mempertimbangkan faktor biaya. Namun, jangan khawatir sunners! Universitas Pamulang (UNPAM) hadir sebagai solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa harus merasa terbebani dengan biaya.

Berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan, UNPAM telah berdiri sejak tahun 1981 dan terus berkembang menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Dengan berbagai prestasi yang telah diraih, UNPAM berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya.

Kenapa Universitas Pamulang?

Universitas Pamulang, atau yang sering disebut UNPAM, adalah salah satu universitas swasta di Indonesia yang menawarkan UKT terjangkau. Meski biayanya terjangkau, kualitas pendidikan di UNPAM sangatlah tinggi. UNPAM memiliki visi untuk menjadi universitas yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya.

Selain itu, Universitas Pamulang juga memiliki berbagai kerjasama dengan industri dan institusi lainnya. Hal ini memungkinkan mahasiswa UNPAM untuk mendapatkan pengalaman praktis dan belajar langsung dari para profesional di bidangnya. Dengan demikian, kalian tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk menerapkan apa yang telah kalian pelajari di dunia nyata.

Sistem UKT yang Terjangkau di Universitas Pamulang

Salah satu hal yang membuat Universitas Pamulang menarik bagi banyak calon mahasiswa adalah sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terjangkau. Di UNPAM, sistem UKT ini diterapkan dengan sangat adil dan transparan. UNPAM berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang sama bagi semua orang, terlepas dari latar belakang ekonomi mereka. Oleh karena itu, mereka menetapkan UKT yang terjangkau bagi semua mahasiswa.

Sebagai contoh, mari kita lihat Fakultas Ekonomi. Di sini, kamu bisa memilih dari berbagai program studi seperti S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, D3 Sekretari, dan D4 Akuntansi Perpajakan. Biaya UTS dan UAS sebesar Rp250.000 untuk Reguler A dan B, atau Rp350.000 untuk Reguler C. Sedangkan biaya kuliahnya adalah Rp1.200.000 untuk Reguler A dan B, atau Rp1.800.000 untuk Reguler C. 

Pilihan Program Studi yang Lengkap di Universitas Pamulang

UNPAM menawarkan berbagai pilihan program studi, mulai dari program S1, S2, hingga D3. Beberapa program studi unggulan di UNPAM antara lain Teknik Informatika, Akuntansi, dan Manajemen.

Berikut daftar lengkap fakultas dan jurusannya:

Fakultas Teknik

  • Teknik Elektro
  • Teknik Informatika
  • Teknik Industri
  • Teknik Mesin
  • Teknik Mesin

Fakultas Sastra

  • Sastra Indonesia
  • Sastra Inggris

Fakultas Hukum

  • Ilmu Hukum

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  • Pendidikan Ekonomi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Akuntansi
  • Akuntansi Perpajakan
  • Sekretari
  • Manajemen

Fakultas Matematika dan IPA

  • Matematika
Gedung Universitas Pamulang
Gedung Universitas Pamulang (unpam.ac.id/gedung-pusat)

Selain pilihan jurusannya yang lengkap, UNPAM juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruang kelas yang nyaman, laboratorium yang modern, perpustakaan yang lengkap, dan fasilitas olahraga yang memadai. Semua ini dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan aktivitas mahasiswa di kampus.

Dengan berbagai keunggulan inilah mengapa Universitas Pamulang bisa menjadi pilihan kalian yang sedang mencari universitas dengan UKT terjangkau. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Sunners!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 36
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?