WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

UI VOCATIONAL EXPO 2020

Pada tahun 2020 ini, BEM Vokasi Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan UI Vocational Expo. UI Vocational Expo sendiri merupakan kegiatan Job Fair, yang bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja dengan menyediakan berbagai perusahaan penyedia lapangan kerja. Seiring dengan adanya pendemi COVID-19, acara UI Vocational Expo dilakukan secara daring pada tanggal 20–21  November 2020, melalui aplikasi Zoom dan website Top Karir. Kegiatan yang dilakukan secara virtual, mempermudah para peserta dalam mendapatkan informasi pekerjaan, dan lebih fleksibel dalam segi waktu maupun tempat.

UI Vocational Expo pada tahun ini berkerja sama dengan Top Karir yang merupakan portal bursa lowonan kerja dan pengembangan karir. Selain mempertemukan para pencari kerja dengan lapangan pekerjaan, UI Vocational Expo juga bertujuan untuk membantu career seekers dalam mempersiapkan diri berkompetisi di dunia kerja, mengenalkan career seekers dunia dan budaya kerja, dan terakhir menjadi sarana membangun hubungan dengan berbagai perusahaan.

Beberapa perusahaan yang berafiliasi dengan Top Karir dan turut berpartisipasi di acara UI Vocational Expo, diantaranya PT. Jasa Kelola Asia, PT. PAN BROTHERS Tbk, SiCepat Express Indonesia, Bank Sinarmas Tbk, Tripurta Group, Bangunperkasa Adhitamasentra, Cielco Ivin Anugerah Perkasa, Asiamadya Selaras, Cakra Satya Internusa, Sahabat Promosi Anda, Spirit Adhi Utama, Duta Serpack Inti, BNI Life Insurance, dan Mitra Insan Sejahtera.

Tidak hanya mengadakan Job Fair, UI Vocational Expo juga mengadakan Webinar Karir yang diselenggarakan oleh perusahaan. Webinar ini mengundang mengundang narasumber terbaik dalam bidang Human Resources, seperti Mochammad Risky Altaresh (CEO Taman Siswa), Bu Yo (HR Content Creator), dan masih ada lainnya. Dengan harapan, setelah mengikuti webinar ini, peserta dapat meningkatkan rasa percaya diri dan pengalaman untuk wawancara kerja, mendapatkan wawasan mengenai sebuah insdustri, dan membuka wawasan career seekers mengenai dunia kerja.

Untuk Sunners yang sedang mencari pekerjaan atau bersiap memasuki dunia kerja, bisa banget dicatat tanggalnya 20-21 November 2020. Ayo segera daftarkan diri kamu! Info lebih lengkapnya bisa cek di akun Instagram @uivocexpo.

 

Mochamad Fahriza, Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment