WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Trend Outfit Hijabers Kekinian

Ini Dia 8 Inspirasi Style Outfit Hijab Yang Bikin Kamu Terlihat Fashionable Walaupun Harus Memakai Hijab.

 

Ingin selalu tampil modis dan kekinian merupakan keinginan setiap wanita agar terlihat lebih menarik dihadapan orang lain. Apalagi sekarang ini banyak sekali model outfit yang stylish dan mudah untuk di mix and match sesuai dengan gaya kamu. Termasuk untuk wanita berhijab banyak sekali model outfit hijab yang fashionable yang pastinya kekinian banget. Walaupun memakai hijab kamu akan terlihat lebih cantik dan anggun yang pastinya akan membuat kamu lebih pede ke mana-mana. Pasti kamu bingung untuk mix and match style, pasti kamu juga takut kan terlihat aneh di depan orang-orang. Jangan khawatir girls, nggak ada yang salah dari style kamu. Asalkan, kamu bisa menyesuaikan outfit yang kamu pakai sesuai dengan berbagai acara yang kamu tuju, style apapun akan membuat kamu pede dan elegant.

Lalu apa sih kaitannya fashion sebagai komunikasi itu?

Fashion sebagai Komunikasi Non Verbal dan sebagai Identitas.

Fashion tidak terlepas dari gaya hidup masa kini, begitu pula dengan pemakaian hijab yang saat ini sudah jauh berbeda dengan pemakaian hijab yang dulu yang berfungsi sebagai identitas agama bagi muslimah untuk menutup auratnya tanpa memperdulikan sisi fashion-nya. Namun, kini pemakaian hijab telah berkembang pesat dan sangat berkaitan erat dengan unsur fashion. Tren busana muslim yang telah memasuki kepopulerannya semakin bervariasi, karena fashion outfit hijab dapat di-mix dengan style yang menarik serta mampu memberikan ciri khas dari si pemakai.

Fashion dapat diidentikkan sebagai bentuk komunikasi non verbal melalui penampilan seseorang. Bagi seorang perempuan yang selalu ingin tampil dan ingin diperhatikan, fashion termasuk salah satu upaya mengkomunikasikan jati dirinya. Pemilihan desain pakaian yang dihubungkan dengan bahan dan merek dari pakaian tersebut secara sistemik disusun untuk menyampaikan atau mengkomunikasikan posisi sosial dari penggunannya. Sehingga komunikasi yang terjadi bukan semata-mata melalui bahasa verbal namun dilakukan melalui pesan-pesan dalam tanda.  Seiring dengan perkembangan zaman, terutama dibidang fashion banyak sekali kemajuannya. Selera, termasuk di dalamnya adalah selera gaya pakaian, merupakan upaya seseorang untuk merepresentasikan identitas dan ideologinya. Dapat dikatakan bahwa fashion mencoba menghadirkan suatu bentuk representasi sesuai keinginan. Kolase, peniruan-peniruan, kombinasi, ambil sana-ambil sini, ikut membentuk lahirnya makna-makna baru. Fashion dapat menghasilkan pribadi-pribadi modern yang secara konstan terus mencari identitas diri mereka melalui gaya, busana, sikap, dan gaya trendy sebagai wujud kemajuan serta menjadikan individu senantiasa merasa cemas jika tak sanggup mengikuti mobilitas zaman.

Nah berikut ini merupakan inspirasi style outfit hijab kekinian yang bisa kamu tiru agar lebih pede ke mana-mana.

 

  1. Oversized Shirt dengan motif kotak-kotak bisa kamu padu padankan dengan celana kulot warna polos. Tinggal tambah hijab pashmina yang warnanya senada dengan celana agar terlihat matching. Jangan lupa tambahkan aksen kaca mata agar terlihat kece.
Instagram: @inikiranaaa__

 

  1. Vest dikombinasikan dengan kemeja. Kamu bisa memilih warna putih untuk kemeja. Padukan dengan memakai slim fit jeans, dan untuk sepatunya kamu bisa memakai loafers agar membuat penampilan kamu semakin modis.
Instagram: @alamandaptrr

 

  1. Cropped Denim Jacket dan celana kulot ini cocok sekali untuk dipadu padankan. Jangan lupa mix and match cropped jacket dengan manset warna polos agar terlihat menarik.
Instagram: @alamandaptrr

 

  1. Blazer juga cocok dipadu padankan dengan rok. Walaupun blazer memiliki kesan formal, pemilihan rok ini supaya kamu tetap terlihat anggun. Padukan dengan hijab warna polos yang senada dengan rok untuk menciptakan kesan elegant. Kamu juga bisa menambahkan ankle boots agar memberikan kesan mewah.
Instagram: @nindiarst97

 

  1. Cropped Tank Top bermotif kotak-kotak belakangan ini tengah populer di pasaran. Cropped tank top biasa dipadu padankan dengan kemeja polos putih.
Instagram: @alamandaptrr
  1. Pakaian dengan detail puff sleeve belakangan ini tengah populer kembali di kalangan hijabers. Model puff sleeve sendiri dapat memberikan kesan vintage bahkan mampu menciptakan nuansa chic pada fashion
Instagram: @inikiranaaa__

 

  1. Dress Overall terlihat semakin elegant ketika dipadukan dengan blazer hitam senada dengan hijab pashmina yang dikenakan. Sedikit diberi sentuhan dengan memakai boots hitam polos agar terkesan girly.
Instagram: @rantikaanjlya

 

  1. Rok plisket mocca dipadukan dengan hijab pashmina mocca, sempat menjadi trend center bagi hijabers. Dipadukan blouse warna putih agar terlihat elegan dan menawan. Outfit ini bisa menjadi pilihan kamu untuk gaya fashion casual, serta tidak menghilangi kesan syar’i-mu.
Instagram: @trend.hijab.ootd

 

Nah, itu dia 8 inspirasi trend outfit hijabers kekinian, yang pastinya recommended banget buat kamu yang mau tampil fashionable walaupun harus memakai hijab tetapi tetap terlihat stylish dan elegant. Jadi gimana girls, tertarik untuk mencoba?

 

Referensi:

Barata, D. D. (2010). Fashion Sebagai Strategi Simbolik Komunikasi Non-Verbal. Jurnal Ilmu Komunikasi, 45-51.

Istiani, A. N. (2015). KONSTRUKSI MAKNA HIJAB FASHION BAGI MOSLEM. Jurnal Kajian Komunikasi, 48–55.

Lestari, S. B. (2014). Fashion sebagai Komunikasi Identitas Sosial di Kalangan Mahasiswa. Ragam Jurnal Pengembangan Humaniora, 225-238.

Penulis: Putri Nur Hidayati, Universitas Muhammadiyah Surakarta

Leave A Comment