Majalah Sunday

Tips Terhindar dari Tuduhan Sebagai PHO

Penulis: Melania Seventina – UKI
Editor: Afifah Putri Utami – UNJ

Halo, Sunners! Tak sedikit orang yang sedang bimbang karena sedang didekati orang yang sudah punya pacar. Apakah kamu menjadi salah satunya, Sunners? Waduh! Kalau kenyataannya begitu, kamu perlu hati-hati! Daripada nantinya menimbulkan salah paham, yang berujung membuat nama baikmu dirusak, lebih baik langsung kamu hindari, ya. Kira-kira ada nggak, sih, tips terhindar dari tuduhan sebagai PHO?

Bagaimana Tips Terhindar dari Tuduhan sebagai PHO?

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan kenapa dia deketin kamu meski dia sudah punya pacar. Pertama, mungkin saja kamu dianggap lebih menarik dari pasangannya. Kedua, dia lagi butuh pelarian. Supaya kamu tidak berasa jadi selingkuhan atau dituduh perusak hubungan orang alias PHO, yuk intip tips berikut ini!

1. Pikirkan Perasaan Kekasihnya

Coba kamu posisikan diri jika kamu sebagai pasangannya. Gimana kalau seandainya kamu jadi dia sebagai korban dari perselingkuhan? Pasti sakit banget, kan? Memang sebaiknya jika kamu didekati oleh orang yang ternyata sudah memiliki pasangan, segera jauhi saja, ya!

sebagai tips terhindar dari tuduhan pho adalah dengan bayangkan jika berada di posisi pasangannya

Tidak usah menjalin interaksi dengan orang yang sudah memiliki pasangan, posisikan dirimu sebagai orang yang diselingkuhi, pict by canva.com

2. Beri Jarak

Jika kalian berada di lingkungan yang sama, misalnya dia teman sekelasmu, satu ekskul atau organisasi dengan kamu, cobalah untuk mulai jaga jarak. Bukan berarti kamu bersikap seolah nggak kenal dia, ya, Sunners. Menjaga jarak di sini artinya kamu memberi batasan dalam sikap, perilaku, dan pikiran kamu bahwa kamu hanya sebatas rekan saja, tidak lebih dari itu.

3. Jangan Mudah Tergoda

Hati-hati, Sunners! Mungkin dia sering mengirim pesan atau telepon kamu, dan terselip kata-kata manis di dalamnya. Kalau sudah begini, kamu harus yakin kalau itu cuma jurusnya aja biar kamu terlena. Jangan lupa untuk inget poin pertama ya, Sunners.

Dia sedang mencoba merayumu dan membuatmu terlena oleh godaannya. Nantinya, bisa saja makin lama kamu menikmati dan menyukai kebiasaannya itu. Semoga kamu nggak terkena perangkapnya, ya!

tips terhindar dari tuduhan pho adalah tidak mudah tergoda dengannya

Jangan mudah tergoda olehnya meskipun ia sering memberimu bualan-bualan manis, pict by canva.com

4. Bertemu Ketika Ada Urusan Saja

Agar kamu nggak terjerumus rayuan mautnya, cukup temui dia ketika ada urusan penting saja. Misalnya, kalau dia adalah teman satu ekskul, bertemulah ketika ada urusan ekskul aja, ya. Kalau dia masih mencoba mencari akal untuk mendekatimu, jangan ragu untuk beritahu pasangannya.

5. Jangan Ragu untuk Beri Penolakan

Orangnya masih belum sadar juga? Tolak langsung! Kamu nggak perlu takut untuk menolak, Sunners. Kamu berhak untuk menolak segala macam ajakan dia. Beri penjelasan kepadanya kalau kamu dan dia hanya teman saja. Sampaikan juga jika sikapnya yang berlebihan itu justru membuat kamu tidak nyaman.

Teks terkait gambar, pict by canva.com
(Klik gambar di atas, masukkan keyphrase pada alt text)

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, Sunners. Mulai saat ini, jika kamu sedang didekati oleh seseorang yang sudah memiliki pasangan, jangan ragu untuk beri batasan dan tolak semua ajakannya, ya! Karena bagaimanapun, menjadi korban dari perselingkuhan itu sangat menyakitkan. Jangan sampai perbuatanmu justru melukai orang lain, ya!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 746
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?