WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Social Media Engagement

Tips Social Media Engagement dari Admin @gadinglyfe

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan akun media sosial Instagram @gadinglyfe? Media sosial yang menjadi sebuah wadah informasi untuk warga Kelapa Gading dan sekitarnya ini sudah menemani warga Kelapa Gading dengan postingan-postingan informatif namun lucu seputar Kelapa Gading. Walaupun usianya masih hitungan bulan, akun Instagram @gadinglyfe sudah mampu meraih 16 ribu followers.

Majalah Sunday pun beruntung banget, nih, bisa bertemu dan ngobrol sebentar dengan para admin yang bekerja di balik akun media sosial @gadinglyfe ini! Kami berbicara banyak hal, mulai dari awal mula pembuatan akun media sosial @gadinglyfe sampai tips untuk para admin media sosial pensi sekolah. Penasaran? Majalah Sunday sudah merangkumnya untuk kamu!

Ide awal dibuatnya akun media sosial Instagram @gadinglyfe ini adalah karena minimnya akun media sosial untuk mempromosikan bisnis-bisnis yang memang menyasar hanya warga sekitar Kelapa Gading. Jadi, daripada tidak ada media, para admin pun memutuskan untuk membuat sendiri media sosial tersebut. Akhirnya, lahirlah media sosial Instagram @gadinglyfe yang dikhususkan untuk memberikan informasi sekaligus menjadi wadah untuk mempromosikan bisnis-bisnis di Kelapa Gading.

Pada awalnya, admin-admin media sosial @gadinglyfe tidak menyangka kalau animo masyarakat sangat besar pada kemunculan media informasi khusus untuk warga Kelapa Gading tersebut. Animo tersebut pun tidak berhenti sampai sekarang. Terbukti, followers akun tersebut pun terus meningkat. Tidak hanya followers, @gadinglyfe juga ikut membantu warga Kelapa Gading dalam menyampaikan aspirasi mereka terhadap tempat tinggal mereka tersebut. Terbukti dengan keluhan yang disampaikan melalui akun media sosial Instagram @gadinglyfe sudah diketahui dan ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

Nah, sebenarnya, apa, sih, yang membuat akun media sosial Instagram @gadinglyfe ini menjadi disukai oleh orang-orang?

Ternyata, rahasianya tidak hanya mengirim konten ke akun Instagram secara terus menerus. Namun juga mengerti bagaimana selera publik. Contohnya, nih, di akunnya @gadinglyfe pasti selalu dimulai dengan meme-meme seputar Kelapa Gading yang mungkin hanya orang-orang Kelapa Gading yang tahu. Dengan meme-meme unik ini, pengikutnya pun akan menyebarkannya lagi melalui Instastory maupun repost di Instagram masing-masing. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang tahu tentang keberadaan akun Instagram @gadinglyfe ini. Selain itu, para admin pun menekankan pada interaksi dengan pengikut maupun di luar pengikut. Seperti kebiasaan mereka untuk mengkomentari postingan di akun Instagram lainnya untuk meningkatkan awareness pada akun tersebut.

Walaupun terkesan sepeti akun shitpost, akun Instagram @gadinglyfe ini tidak lupa dengan tujuan awalnya, yakni sebagai media untuk memberitakan kejadian-kejadian yang ada di Kelapa Gading sekaligus mempromosikan bisnis yang ada di sana. Hanya saja, cara penyampaian mereka harus tetap unik dengan menjadikan berita tersebut sebagai meme. Mengapa? Karena itulah image yang telah dibangun oleh para admin untuk akun tersebut.

Nah, admin-admin @gadinglyfe juga memberikan tips-tips yang tentunya berguna banget untuk kamu yang kebetulan menjadi admin Instagram sekolah maupun acara pensi. Pertama, pahami dulu kalau sekolah sekarang ini berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu saat menyampaikan berita tentang sekolah harus formal, sekarang buatlah lebih santai. Jangan terlalu baku dalam menyampaikan berita sekolah di media sosial daring seperti Instagram. Sudah bukan zamannya untuk terlalu formal dalam lingkup media sosial. Dengan cara ini, kamu pun bisa menarik pengikut-pengikut baru karena interaksi kamu yang unik melalui media sosial sekolah maupun pensi.

Selain itu, kamu juga bisa coba cara yang dilakukan oleh admin-admin @gadinglyfe dalam menyampaikan berita. Keunikan postingan di akun @gadinglyfe lakukan malah membuat orang lain merasa tertarik dan menyebarkan keunikannya itu di lingkaran mereka. Jadi, orang-orang yang kenal dengan mereka menjadi mengenal akun media sosial sekolah atau pensimu itu.

Sedikit tips lagi, nih, untuk media sosial pensi sekolahmu dari admin @gadinglyfe. Mereka bilang, daripada buat akun baru setiap tahun, lebih baik akun yang lama di-recycle dengan nama baru sesuai dengan nama pensi yang baru. Dan, jangan sampai akun tersebut mati suri sampai diadakannya pensi di tahun ajaran baru. Kamu bisa isi akun tersebut dengan konten-konten tentang acara-acara lain di sekolahmu. Mudah banget, kan?

Untuk kamu penduduk Kelapa Gading, jangan lupa untuk follow akun media sosial Instagram @gadinglyfe biar lebih update seputar Kelapa Gading!

Leave A Comment