WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Menghilangkan Gugup di Hadapan Wanita

Hai Sunners, diantara kalian ada yang malu dan gugup ya saat berada di hadapan wanita?

Gugup adalah hal yang normal Sunners. Hal ini juga pastinya setiap orang pernah mengalaminya. Sebenarnya rasa malu sangat dibutuhkan untuk mengontrol diri kita agar tidak melakukan hal yang melebihi batas. Tetapi, komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang. Baik dalam pertemanan, lingkup kerja, dan urusan cinta. Jika rasa malu sudah berlebihan, maka akan membuatmu jadi gugup, grogi, dan bahkan tidak dapat berkata apapun ketika berhadapan dengan wanita. Rasa malu ini bisa menjadi hal yang sangat tidak nyaman. 

Rasa gugup yang berlebihan bisa merugikan diri sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada solusinya nih Sunners. Berikut tips menghilangkan gugup di hadapan wanita.

  1. Percaya Diri

Aspek paling penting yang pertama adalah percaya diri. Rasa gugup pasti akan timbul ketika kita tidak percaya diri. Ketika kita percaya diri, hati akan menjadi lebih tenang dan tidak tegang. Kita akan memiliki keyakinan akan diri untuk tampil baik di hadapan wanita. Dengan tampil percaya diri, aura positif akan terpancar dan menjadi dorongan untuk diri kalian agar tidak gugup dan malu.

  1. Jangan Pesimis

Sebagai laki-laki, kita harus memiliki semangat juang yang tinggi. Sikap pesimis biasanya akan membuat kita menjadi overthinking dan malah membuatmu menjadi gugup. Pertahankan semangat yang kalian punya agar tidak gugup. Kita harus optimis untuk bisa berhasil membuat senang wanita yang kita ajak bicara.

  1. Cari Topik Pembicaraan yang Seru

Ketika bertemu dengan wanita, hal yang wajib dilakukan adalah saling bertukar informasi. Agar suasana menjadi lebih cair, alangkah baiknya kamu memulai obrolan dengan topik yang seru atau topik yang tengah ramai diperbincangkan saat ini. Contoh topik seru yang dapat kita bawakan ke dalam obrolan bisa berupa hal yang sedang viral, film baru yang sedang tayang di bioskop, pengalaman masa kecil, destinasi wisata yang bagus, berbicara tentang impian kalian, dan masih banyak lainnya.

  1. Biasakan untuk Murah Senyum

Menghilangkan rasa gugup bisa kita mulai dengan hal sederhana seperti tersenyum. Biasakan tersenyum saat bertemu dengan wanita yang kalian kenal. Dengan tersenyum, ini bisa menjadi awalan yang berbentuk sapaan dan membuktikan bahwa kamu tidak cuek. Murah senyum akan meningkatkan kepercayaan diri dan menghilangkan rasa gugup ketika berhadapan dengan wanita secara langsung.

Demikian tips untuk menghilangkan rasa gugup ketika berhadapan dengan wanita. Tetap pertahankan percaya diri dalam diri kalian agar rasa malu dan gugup teratasi. Dan jangan lupa Sunners, ketika kamu sudah menerapkan tips di atas, jangan lupa untuk tidak melebihi batas pergaulan ya. Agar wanita yang dekat dengan kita tidak merasa ilfeel.

Fais Fadhila – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment