WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Menghibur Cowo yang Sedang Badmood

Hai Sunners!! Disini pastinya sudah pada punya pasangan? Untuk menjalankan hubungan berpacaran banyak juga rintangannya apalagi jika pacar kalian tiba-tiba badmood pasti kita jadi bingung sendiri harus bagimana.

Biasanya yang lebih sering moodnya berubah itu adalah perempuan tapi tidak bisa dipungkiri para pria pun merasakan hal yang sama mungkin suasana hati mereka bisa jadi buruk karena tugas atau hal-hal lainnya. Perubahan suasana hati atau mood ini adalah hal wajar yang dialami semua manusia. Wajar, kok, namanya juga manusia biasa, pasti ada masanya dia senang dan masanya dia bete. Tetapi rasanya pasti sangat tidak nyaman kalau mood pasanganmu sedang buruk-buruknya. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan mood sang pacar :

  1. Berikan dia waktu sendiri

Pahami tanda-tandanya jika dia sedang ingin sendiri, biasanya ketika dia sudah membalas chat dengan cuek atau tak membalas chatmu, dia sedang membutuhkan ruang dan waktu. Saat pacar kamu marah, ada baik berikan dia waktu sejenak untuk menenangkan diri. Karena pada dasarnya, pria lebih suka menyendiri ketika ada masalah. Ketika dia sudah lebih tenang, baru kamu bisa mulai mengajaknya berbicara.

  1. Lakukan hal yang ia sukai

Saat pacar sedang badmood, alangkah baiknya kamu melakukan hal-hal yang disukai dari pacar kamu. Semisalkan pacar kamu suka main games, ajak main games bareng atau jika lebih tepatnya lagi mungkin berikan masakan favorite pacar kamu. Biasanya dibandingkan kebanyakan ngomong dengan kata-kata, mendingan berikan aksi atau bukti kalau kamu peduli dengan pacarmu.

  1. Mencoba mengerti masalahnya

Setelah pacar Anda membuka dirinya dan menceritakan hal yang membuat dia badmood, jadilah pacar sekaligus pendengar yang baik amati ucapan pacar kamu, jangan potong kalimatnya, jangan bertukar nasib. Dan yang paling penting katakan bahwa kamu mengerti perasaan dia. Pacar yang lagi badmood, tentunya membutuhkan dukungan dari orang terdekatnya. Tapi, sebagai pacar yang bijaksana, kamu harus mengingatkan pacar kamu untuk bersikap dewasa. Berilah pacar kamu solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Dengan catatan jangan membuat dia semakin drop dengan menyalahkan dia, tapi buatlah dia merasa lebih baik dan bantu dia mengatasi masalahnya.

Nah segitu aja cara versi aku, semoga membantu

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment