WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Memperluas Pergaulan Ala Milenial

 

Relasi pertemanan berpengaruh bagi masa depan

Haaiii para Sunners, Mimin balik lagi dengan tips yang gak kalah kece dari sebelumnya nih. Buat kalian yang masih bingung untuk mulai memperluas pergaulan demi menambah teman dan relasi, kalian bisa banget simak tips dari Mimin berikut ini. Yuk langsung aja simak tipsnya.

1. Mengikuti Ekstrakurikuler / Kegiatan Kemahasiswaan

Tips pertama adalah kalian bisa mencoba bergabung dengan kegiatan yang ada di sekolah atau kampus, dimana kegiatan tersebut bisa kalian nikmati tentunya. Ini merupakan tahap awal bagi para Sunners untuk bersosialisasi.

Dengan begitu Sunners bisa lebih mudah bersosialisasi dan beradaptasi baik di lingkungan sekolah, kampus, ataupun di luar lingkungan sekolah dan kampus. Nah dengan begitu, para Sunners tidak hanya mengikuti kegiatan yang ada, tapi juga sudah mulai memperluas pergaulan. Dua hal ini secara tidak langsung membuat hari-hari kalian lebih berwarna loh Sunners.

2. Ikut Komunitas

Kalau para Sunners memiliki hobi tertentu, kalian bisa mencoba bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan minat kalian. Cara ini cukup ampuh untuk memperluas relasi para Sunners, apalagi kalau kalian sudah masuk ke dalam kelompok yang punya minat sama.

Hal ini tentunya bisa sangat membantu kalian untuk mengembangkan diri, meningkatkan kemahiran dalam berinteraksi, serta mampu mengisi kekosongan waktu. Relasi yang dibangun oleh komunitas tentunya sangat luas ya Sunners, nah disinilah pergaulan kalian akan meluas dengan sendirinya.

3. Mengikuti Kegiatan Volunteer

Pastinya Sunners sudah tidak asing lagi ya dengan kegiatan volunteering, nah kegiatan ini bisa kalian coba untuk membangun komunikasi, selain itu kegiatan volunteering juga bisa membuat kalian menjadi pemimpin yang baik lho Sunners.

Menjadi volunteer atau relawan jauh dari kata jenuh dan merepotkan kalau Sunners menjalaninya dengan ikhlas tentunya. Menjadi relawan itu lebih mulia dan berharga daripada kita cuma bengong aja di rumah hehehe.

4. Bergabung dengan Acara Networking

Nah yang terakhir, kalian bisa mencoba mengikuti acara networking seperti seminar dan workshop. Acara ini sangat dianjurkan untuk para Sunners yang ingin mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk memperluas relasi, jadi pastikan kalian aktif mencari informasi mengenai pelaksanaan seminar atau workshop yang terselenggara di wilayah kalian ya Sunners.

Pertemuan pertama biasanya kalian masih merasa canggung, tetapi dengan partisipasi yang semakin sering membuat kalian mulai terbiasa untuk berbicara dengan orang baru tanpa merasa canggung. Disinilah kalian bisa menguji seberapa mahir kalian membangun relasi.

Itu dia Sunners tips untuk memperluas pergaulan dari Mimin, pasti kalian sudah mencoba semuanya ya.

Bagi Sunners yang belum mencoba, boleh banget dimulai dari sekarang ya. Dan yang terpenting adalah stay humble and keep smiling ya Sunner’s. Selamat mencoba.

 

 

Reni Purwati

Universitas Negeri Jakarta

 

 

Leave A Comment