WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Berbuka Puasa Online

Penyebaran COVID-19 (Virus Corona) di tengah bulan suci Ramadhan membuat semua kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan menjadi berbeda. Biasanya pada bulan Ramadhan akan berkumpul bersama keluarga atau teman untuk buka bersama. Tetapi, untuk kedua kalinya kita harus melakukan dengan cara virtual lagi. Bukan berarti bukber secara virtual tidak seru. Tentu kami punya tips agar bukber kalian bisa jadi seru. Simak caranya !

1.Siapkan Jadwal

Yap! Siapkan jadwal. Kenapa ? karena bukber virtual tidak cuma hanya wacana saja. Tetapkan jadwal dan pastikan semua orang mengikutinya, agar semakin seru. 

2.Pilih aplikasi video call 

Tentukan lewat aplikasi apa yang akan digunakan dan akan mempermudah kalian untuk bukber secara virtual. Bisa menggunakan zoom, hangouts, dan skype. Dan jangan lupa pastikan koneksi internet kalian aman. 

3.Merencanakan menu 

Buatlah menu buka yang sudah disepakati oleh kalian. Contoh untuk cemilan : gorengan, minuman : es kelapa, makanan utama : ayam goreng dan nasi. Bisa gunakan menu sederhana yang gampang dibikin ataupun dibeli.

4.Tentukan dress code

Biar semakin kompak tak lupa menggunakan baju yang sama. Contohnya menggunakan baju muslim agar terlihat kompak dan menggemaskan.

5.Sisipkan Game atau film

Agar semua orang ikut berbicara maka harus sisipkan game yang seru. Contoh dengan game werewolf . itu pasti akan seru. Nonton bareng pun juga seru tak lupa siapkan cemilan saat menonton. 

 

 

Penulis : Anggita Nur F.S | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment