WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tempat Tempat Angker di Jakarta

Halo Sunners,

Kalian percaya gaksih kalau bangunan bangunan yang sudah tidak berpenghuni itu pasti di tempatin oleh makhluk makhluk gaib biasanya orang orang menyebutnya tempat angker.
Bicara tentang tempat angker, pasti di setiap daerah di Indonesia memiliki bangunan atau tempat yang sudah tidak berpenghuni atau sudah tidak dipakai lagi tak terkecuali Jakarta.
Meskipun Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang tidak pernah tidur, ternyata Jakarta juga memiliki tempat tempat angker yang gak kalah menyeramkan dari kota kota lain.
Berikut ini Sunday akan membagikan beberapa tempat angker yang ada di Jakarta, penasaran?
Yuk simak!

1. Jembatan Ancol

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Jembatan Ancol bukan? Pasti kalian banyak mendengar cerita Jembatan Ancol ini di berbagai film horror Indonesia.
Dulu kawasan Ancol masih berupa rawa-rawa dan hutan bakau.
Kisahnya, ada seorang wanita cantik yang menjadi korban kekerasan seksual lalu dia dibunuh oleh pelakunya dan mayatnya dibuang ke kali Ancol.
Nah, karena wanita itu cantik, hantu wanita itu kerap disebut Si Manis Jembatan Ancol.
Kabarnya, sudah cukup banyak orang yang menjadi saksi kemunculan hantu wanita tersebut. Salah satunya adalah seorang pelukis di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Suatu malam, ia mengaku didatangi seorang wanita cantik yang minta dilukis. Namun, ketika lukisan baru setengah jadi, tiba-tiba wanita tersebut menghilang. Ia menduga bahwa yang sedang dilukis adalah hantu wanita cantik itu. Wah, seram juga ya Sunners!

2. Lubang Buaya

Lubang Buaya merupakan sumur sedalam 12 meter di dalam sumur yang penuh dengan sejarah itu, pernah tertumpuk jasad tujuh pahlawan revolusi yang sebelumnya telah dibunuh oleh PKI.
Kejadian mistis pernah dialami oleh seorang warga yang berkunjung ke Lubang Buaya.
Suatu hari, ada seorang warga yang pernah mendengar teriakan minta tolong yang berasal dari dalam lubang itu. Ketika salah seorang warga mencari sumber suara teriakan itu, secara perlahan suara teriakan itu hilang. Namun, suara kembali terdengar ketika warga menjauh dari lubang itu. Menyeramkan ya Sunners!

3. Terowongan Casablanka

Terowongan Casablanca juga mempunyai misteri yang tak kalah menyeramkan.
Beberapa pengendara yang melewati terowongan itu mengaku pernah melihat hantu nenek-nenek. Ceritanya, hantu nenek-nenek itu dulunya seorang gadis yang diperkosa secara giliran hingga dia tewas dan jasadnya dibuang ke lokasi terowongan tersebut, hingga arwahnya sering muncul.
Terowongan ini semakin terkenal keangkerannya setelah sering terjadi kecelakaan di sana. Beberapa tewas di lokasi saat terlibat kecelakaan, hingga arwahnya diyakini menetap di Terowongan Casablanca.
Diyakini penyebab kecelakaan itu adalah hantu yang tiba-tiba muncul.
Dan beberapa orang percaya saat akan masuk ke dalam terowongan itu, pengemudi harus membunyikan klakson sebagai tanda permisi. Kalian percaya gak Sunners?

4. Taman Langsat

Taman yang berlokasi di belakang Pasar Burung Barito mulai terasa angker pada malam hari. Hal ini beberapa kali dibuktikan dengan adanya penampakan kuntilanak di pepohonan taman ini.
Pada saat itu ada sekelompok mahasiswa yang sengaja datang karena penasaran dengan keangkeran Taman Langsat yang begitu populer. Mereka berkunjung untuk membuktikan kebenaran kisah itu.
Mengerikannya, saat mereka memotret di pohon beringin besar yang katanya menjadi spot terangker, tiba-tiba ponsel dan powerbank mati semua. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12 malam. Mengerikan ya Sunners!

5. Toko Merah

Dibalik sejarah bangunannya, ternyata Toko Merah juga mempunyai kisah-kisah mistis didalamnya.
Hantu yang paling terkenal adalah hantu noni Belanda yang kerap berdiri di balik kaca jendela yang sedang melihat ke arah luar.
Noni Belanda yang tidak diketahui namanya itu disebut sebagai sosok yang membela etnis Tionghoa pada kejadian Geger Pecinan. Wajahnya hancur karena diinjak-injak orang Belanda dalam pembantaian besar-besaran tersebut.
Pengunjung juga kerap ada yang kesurupan makhluk halus saat berada di depan Toko Merah. Kalian tertarik mengunjungi nya gak Sunners?

Nah, itu ada beberapa informasi tentang tempat-tempat angker yang ada di Jakarta. Kalian tertarik untuk mengunjunginya Sunners? Komen dibawah ya!

Leave A Comment