WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Suka Berkirim Foto dengan Pacar? Yuk, Ketahui Batasannya!

Designed by slidesgo / Freepik

Dalam keadaan pandemi seperti ini segalanya menjadi sangat sulit ya, Sunners. Banyak hal yang perlu dibatasi, seperti pertemuan, perkumpulan, dan segala hal yang membatasi ruang gerak kita, termasuk dalam pacaran. Kalau biasanya bisa bertemu pacar setiap hari di sekolah, sekarang hanya bisa berhubungan melalui chatting room, telepon, atau video call. Pada masa seperti ini berkirim foto dengan pacar menjadi hal yang sangat lumrah, biasanya untuk mengobati rasa kangen, atau sekedar update kegiatan di rumah ke pacar. Tapi kamu tau gak sih, Sunners, apa saja hal yang boleh dan gak boleh kita lakukan saat berkirim foto ke pacar?

Berikut ini Majalah Sunday akan memberitahu kamu hal apa saja yang boleh dan gak boleh kamu lakukan saat berkirim foto ke pasangan:

  1. Mengirim Swafoto (selfie) Kegiatan di Rumah

<a href="http://www.freepik.com">Designed by / Freepik</a>

Kamu boleh banget mengirim swafoto kegiatan sehari-hari kamu di rumah kepada pasangang, Sunners. Selain memberikan kabar dan melepas rasa kangen, foto tersebut bisa juga dijadikan bahan obrolan kamu dengan pasangan, karena dengan menggunakan foto, suasana ruang chat bisa jadi lebih hidup, loh. Tapi jangan lupa, kirim foto secukupnya saja, ya, agar tidak mengganggu pasanganmu juga.

  1. Menjaga Ranah Privasi

<a href="http://www.freepik.com">Designed by pikisuperstar / Freepik</a>

Kalau kamu mengirim foto ke pasanganmu, kamu harus ingat, ada beberapa hal yang menjadi ranah privasimu, atau ranah privasi anggota keluargamu. Setiap individu memiliki ranah privasi masing-masing yang tidak boleh diketahui oleh orang lain, termasuk pacar. Jadi, hargai privasi kamu ya, Sunners, jangan sampai orang lain mengetahui privasimu atau keluargamu, melalui foto yang kamu kirim.

  1. Tidak Meminta atau Mengirimkan Foto Seksi Pasangan

<a href="http://www.freepik.com">Designed by Freepik</a>

Kalau pasanganmu memintamu mengirimkan foto seksi kepadanya, kamu berhak untuk menolaknya, Sunners. Mengapa kamu harus menolaknya? Karena bila hal tersebut membuatmu merasa takut dan tidak nyaman, maka akan menimbulkan tekanan untuk kamu, Sunners. Selain itu, tidak ada yang bisa menjamin kerahasiaan fotomu ketika sudah berada di tangan orang lain, apakah pacarmu bisa benar-benar dipercaya? Lagi pula, di zaman digital ini, akun, situs, dan perangkat bisa saja diretas orang lain yang bisa menyebabkan foto pribadimu tersebar di internet. Sebelum hal buruk terjadi, kamu bisa menolaknya, Sunners. Lalu, bagaimana bila dia mengancam? Segala sesuatu yang didasarkan pada ancaman adalah hal yang buruk, coba kamu timbang lagi, apakah dia benar-benar mencintaimu?

  1. Tidak Menargetkan Pasangan untuk Mengirim Foto dalam Jumlah Tertentu

<a href="http://www.freepik.com">Designed by Freepik</a>

“Pokoknya, kamu harus mengirim 30 foto dalam sehari.”

Memaksa pasangan untuk menuruti kemauanmu adalah hal yang menyebalkan, loh Sunners, apalagi bila kemauan itu aneh-aneh. Meminta pasangan untuk mengirim foto dalam jumlah tertentu adalah hal yang tidak boleh kamu lakukan, karena hal ini akan membuat pasanganmu merasa terkekang dan bosan, alih-alih menjalin hubungan bahagia, hubunganmu bisa hancur seketika. Sebaliknya, bila pasanganmu memintamu melakukan itu, kamu berhak menolaknya, Sunners, karena kamu adalah yang paling tahu apa yang terbaik buat dirimu.

 

Nurul Azizah

UNJ

Leave A Comment