WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

SOMETHING GOOD ABOUT US: AMONG US

SOMETHING GOOD ABOUT US: AMONG US

Siapa sih hari gini yang nggak suka games?  Apalagi di masa pandemi gini ya Sunners. Sebuah data dari perusahaan Verizon menunjukan peningkatan jumlah pemain games hingga 75% semenjak pandemi Covid-19. Bermain game disaat masa pandemi seperti ini dapat mengurangi kebosanan kita yang mungkin bisa menumpuk hingga menimbulkan stres karena di rumah aja. Asal.. mainnya juga jangan seharian penuh ya Sunners, nanti bukannya mengurangi stres, malah bertambah lagi stresnya.

Nah.. baru-baru ini, sedang ramai diperbincangkan dan dimainkan game yang berjudul Among Us, hayooo siapa nih Sunners yang sudah main? Game milik Innersloth ini dirilis pada tahun 2018. Saat ini, Among Us telah diunduh lebih dari 100 juta. Game ini memiliki kemiripan dengan game Werewolf yang di Indonesia sendiri mulai ramai dimainkan sekitar tahun 2016 – 2017. Game tersebut dapat dimainkan bersama teman-teman di manapun secara offline, bahkan juga berkembang sejumlah aplikasi game yang menawarkan game Werewolf secara online, seperti dalam game Hago, beberapa juga tersedia dalam bot di Line. Mengingat pandemi sekarang ini, mungkin membuat kita merindukan saat bermain game Werewolf tersebut bersama teman-teman di sekolah. Jadi, saat game Among Us ini dimainkan oleh youtuber gaming PewDiePie, munculah rasa penasaran yang mungkin dibarengi dengan flashback nih Sunners, jadilah game ini baru booming sekarang-sekarang ini.

Karena cara kerja gamenya sama – yaitu tuduh menuduh, game Among Us ini juga mengalami pro dan kontra yang sama seperti game Werewolf di Indonesia. Banyak yang menilai game ini hanya mengajarkan hal buruk seperti menuduh dan berbohong. Padahal jika kita perhatikan baik-baik, banyak juga kok sisi baik dari game Among Us yang mungkin luput dari perhatian kalian nih Sunners.

 

  • Ajang Silaturahmi dengan Teman-teman

Kita dapat bermain bersama teman-teman dengan fitur membuat game (create game) yang ada di Among Us. Setelah itu, kamu bisa dapat kode yang nantinya bisa digunakan untuk akses masuk teman kamu, jadi kalian bisa main bersama-sama. Kalian juga bisa loh sambil group call via WhatsApp atau menggunakan aplikasi Discord. Sayangnya nih.. belum ada fitur telepon di game Among Us-nya sendiri Sunners.

 

  • Bisa Tau Sejago Apa Teman atau Doi Kita Berbohong

Nah hayooo siapa nih Sunners yang jago banget mainin peran sebagai Impostor di Among Us? Haha… Tapi jangan dianggap serius ya, sampai-sampai musuhin teman di dunia nyata cuma gara-gara bohong saat dia jadi Impostor, ihh nggak banget deh.

 

  • Mengasah Daya Ingat dan Daya Tanggap

Ini sih nggak diragukan lagi Sunners. Saat kita bermain Among Us, kita harus menghafalkan warna Crewmate (penumpang pesawat) lainnya yang melintas di sekitar kita, mungkin saja dia Impostor yang membunuh temanmu, kamu juga harus memperhatikan gerak-gerik mereka. Selain itu, biar tidak dituduh, kamu harus ingat di mana lokasi terakhirmu, jangan sampai dituduh hanya karena lupa.

 

  • Belajar Membela Diri Sendiri dan Belajar Mengatasi Kepanikan

Karena sistem gamenya yang tuduh-menuduh, kamu harus siap-siap kalau suatu saat dituduh, baik kamu sedang jadi Impostor atau penumpang biasa. Selain itu, saat jadi Impostor, biasanya beberapa orang panik saat menjalankan tugas membunuh, jadi ketahuan deh. Nah, dari game Among Us ini kita bisa melatih mengatasi kepanikan tersebut.

 

  • Belajar bahasa Inggris

Di dalam game Among Us ini, terdapat tiga server berbeda, kamu dapat memilih server Asia, Eropa, Atau Amerika Utara (North America). Kamu juga bisa memilih untuk mencocokan bahasa yang kamu inginkan, misalnya bahasa Inggris, kamu bisa memilih English, dengan ini kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu, apalagi jika memilih server Eropa atau North America yang memang mereka biasa berbahasa Inggris di kehidupan sehari-harinya. Kamu bisa melatih kecepatan mengetik dalam bahasa Inggris juga Sunners.

 

Banyak kan Sunners.., bahkan mungkin ternyata dari lima yang mimin sebutin di atas masih ada lagi. Nah sisi buruk dari game ini kita biarkan saja tinggal di dalam game ini, jangan sampai memfitnah dan berbohongnya terbawa ke dunia nyata ya Sunners. Ambil sisi baiknya saja dari game ini dan juga jangan lupa waktu karena keasyikan main, lupa makan, lupa mandi, bahkan sampai lupa ngerjain tugas sekolah, duhh jangan sampai ya Sunners. Selamat bermain game dengan bijak Sunners.

 

Kinanti Rizkiarti

Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment