WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Respons Terbaik untuk: “I’M NOT OK, BUT I’M FINE”

Pernah ga sih kalian punya temen yang keliatannya lagi banyak masalah tapi pas ditanya mereka malah jawab “I’m not ok but I’m fine” ? Pasti bingung ya harus jawab apa? Nah di topik kali ini kita mau bahas nih gimana cara memberikan respon yang baik buat kalimat “I’m not ok but I’m fine”.

I’m not ok but I’m fine tuh sebenernya sama aja kaya “Gue lagi ga baik2 aja, tapi yaudah lah gapapa kok” gitu. Jadi cara respon yg baik ya paling engga “Lo lagi kenapa? Ga mau cerita aja biar plong?” Paling gituu. Tapi biasanya ada yg org kaya gitu tuh masalahnya terlalu personal makanya mereka gak mau ngomong. Jadi kalo pas ditanya kaya gitu mereka gak mau jawab ya gausah dipaksa. Paling kaya respon aja “Yaudah kalo lo gamau cerita gapapa, gue beliin makanan favorit lo ya biar lo enakan.”

Padahal tidak apa-apa untuk mengakui bahwa kita sedang tidak baik-baik saja “I’m not ok but I’m fine” Semua manusia pernah merasa tidak baik-baik saja. Dan itu sangat manusiawi. Manusia yang jujur mengakui bahwa sedang tidak baik-baik saja justru bisa menjadi lebih baik ketika mau jujur dengan keadaannya. Sehabis mengakui bahwa kita sedang tidak baik-baik saja, maka step berikutnya adalah tetap bertahan. Tetap hidup.

Coba katakan pada diri sendiri jika kamu merasa tidak nyaman: “I’m not ok but I’m fine” Ucapkan berulang kali, sampai kamu merasa lebih baik. Ibarat belajar naik sepeda, kita tidak bisa langsung mengendarai sepeda dengan mantap, kita harus jatuh. Oleh karena itu, jangan takut untuk melekat pada diri sendiri dan belajar menerima diri sendiri di saat suka dan duka.

Leave A Comment