Rekomendasi Kado Natal 2023,
Kasih Buat Siapa Aja Nih?

Penulis: Fidya Damayanti – Universitas Negeri Jakarta

Hi Sunners! Ketemu lagi di bulan Desember yang menjadi penutupan tahun 2023. Persiapan natal dan tahun baru kalian udah sampai mana nih? Mungkin teman-teman yang ingin merayakan hari besar natal 2023 mulai kebingungan buat milih kado natal apa dan buat siapa aja. Nah, Sunday punya rekomendasi buat kalian nih kira-kira kado apa aja yang bisa kalian berikan ke orang terkasih di hari natal nanti!

kado natal

Rekomendasi Kado Natal Untuk Keluarga, Teman, dan Pacar, pict by canva.com

Kado Natal Tidak Perlu Mewah dan Mahal

Sunners tim ngasih kado di malam natal atau pas hari natal nih? Asalkan kalian sudah berkumpul bersama keluarga dan teman, gak salah kok buat memberikan kado itu kapan saja. Masalahnya adalah kalian suka overthinking buat mikirin kadonya?

Tenang aja, semua orang tidak terlalu mengharapkan barang mewah dan mahal di hari natal karena acara pemberian kado menjadi wadah untuk saling berkumpul, bergembira, dan bersuka cita atas kesempatan dalam waktu kebersamaan itu. Jadi, pada hari natal baik keluarga dan teman kalian akan memilih untuk meluangkan waktu bersama.

Tentunya kalian juga gak boleh meremehkan kado natal ya, Sunners! Memang tidak perlu mewah dengan harga yang mahal, tapi kalian tetap memberikan yang terbaik dan istimewa untuk orang terkasih kalian. Udah penasaran apa aja ide kado natal yang bisa menginspirasi kalian? Yuk dipilih sampai opsi terakhir!

1. Hiasan Rumah

kado natal

Hiasan Untuk Memperindah Ruangan, pict by canva.com

Rekomendasi pertama adalah hiasan rumah yang bisa kalian jadikan kado untuk hari natal, seperti lilin aroma terapi, tanaman hias, rak dinding, dan wall decor lainnya. Mungkin Sunners bisa berikan kado berupa pajangan, gantunga, lampu tidur, dan hiasan lainnya kepada teman yang suka barang-barang estetik dan hobi dekor kamar tidur.

Wall decor seperti rekomendasi pajangan ini juga bagus loh!

2. Aksesoris Natal

kado natal

Menghias Hari Natal Dengan Beragam Aksesoris, pict by canva.com

Rekomendasi kedua ini sudah pasti sering dipakai dan disukai oleh berbagai kalangan, seperti anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun. Kado aksesoris natal memang paling netral karena bisa berupa hiasan untuk pohon natal, rumah, kamar, dan ruangan selama perayaan hari natal.

Mau rekomendasi hiasan natal? Coba mampir ke sini!

3. Kue dan Cemilan Manis

Lagi kumpul-kumpul di hari natal pasti bakal banyak makanan dan minuman. Nah, maka dari itu rekomendasi ketiga ini mungkin bisa kalian pilih bila mengunjungi rumah keluarga atau teman. Sunners bisa belikan kue kering atau cemilan, bahkan jenis makanan manis lainnya. Mungkin pudding atau dessert lainnya bisa menjadi pilihan karena punya rasa manis yang disukai banyak orang.

Mau dessert box? Rekomendasi borong dessert di toko ini udah gak heran lagi sih!

kado natal

Menghabiskan Waktu Bersama di Hari Natal, pict by canva.com

4. Perabotan Rumah

Rekomendasi keempat ini cocok banget buat Sunners berikan kepada orang tua kalian. Perabotan rumah gak harus televisi atau kulkas ya Sunners! Kalian bisa berikan benda perabotan yang bisa bermanfaat untuk orang rumah kalian, misalnya seperti gelas, piring, botol minum atau tumblr, toples, selimut, handuk, payung, cermin, bahkan alat masak.

Ini rekomendasi tumblr buat referensi hadiah kalian!

kado natal

Kado Perabotan Rumah Untuk Orang Tua, pict by canva.com

5. Barang Lucu dan Kece

Yap, rekomendasi terakhir ini bisa kalian berikan kepada teman atau pacar kalian nih Sunners! Kalian bisa beli barang lucu yang biasa digemari sama para cewe-cewe, seperti boneka, gantungan kunci, tote bag, dan bantalan leher. Buat yang cowo-cowo kalian bisa belikan dompet, topi, dan hiasan mobil.

Boneka buat kado natal pasti gak selalu gemesin, ini link rekomendasinya!

kado natal

Boneka Lucu Untuk Kado Natal, pict by canva.com

Tidak penting seberapa besar dan mahalnya kado natal yang kita terima atau kita berikan, tapi yang terpenting adalah waktu kebersamaan kita bersama keluarga, teman, dan orang terkasih. Jangan lupa berikan kado sesuai yang mereka butuhkan dan mereka sukai juga ya Sunners! Agar kado dari kalian bisa berkesan buat mereka. Selamat hari natal semua!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 197
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?