WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Rekomendasi Film Untuk Menemani Musim Hujan

Sumber Foto : Pinterest

 

Hallo sunners! Apa kabar? selama pandemi sudah berapa lama nih kamu di rumah aja? Dilihat-lihat bulan ini sering turun hujan yaa?

 

Kira-kira musim hujan begini enaknya ngapain ya selama di rumah aja? Mungkin sunners bisa menonton film untuk menemani kegabutan selama di rumah, hehe.

 

Berikut adalah beberapa film yang cocok untuk menemanimu selama musim hujan :

1. The BFG (2016)

 

 

 

 

 

 

 

 

The BFG adalah sebuah film fantasi petualangan Amerika tahun 2016 yang disutradarai dan diproduseri oleh Steven Spielberg, ditulis oleh Melissa Mathison berdasarkan novel dengan nama yang sama 1982 oleh Roald Dahl. Film ini dibintangi oleh Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement, Rebecca Hall, Rafe Spall, dan Bill Hader. Film The BFG berkisah tentang seorang gadis yatim piatu yang berteman dengan seorang raksasa yang baik, dijuluki Big Friendly Giant (Raksasa Besar yang Bersahabat), yang membawanya ke Negeri Raksasa, di mana mereka berusaha menghentikan raksasa pemakan manusia yang menyerang dunia manusia.

2. The Call of the Wild (2020)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

The Call of the Wild bercerita tentang Buck, seekor anjing peliharaan. Hidupnya seperti anjing peliharaan pada umumnya. Kadang dia berulah dan berlari ke sana-sini hingga hampir memecahkan barang-barang. Saat berulah, dia seringkali dilarang masuk ke dalam rumah.

Suatu hari, ada seorang pemburu anjing yang akan mengubah hidup Buck 180 derajat. Dia diculik dari rumah majikannya di California dan dibawa menuju hutan belantara Yukon, Alaska. Penculikan itu terjadi pada masa Demam Emas Klondike di tahun 1890-an. Di sana dia menjadi pendatang baru untuk regu anjing penarik kereta salju pengiriman surat.

Yukon merupakan tempat yang tertutup oleh es salju sepanjang mata memandang. Tidak hanya tertutup salju yang menyebabkan dingin ekstrim, tempat itu juga berbahaya karena bencana alam dan binatang buas. Semua hal bisa terjadi di tempat itu. Ada yang datang karena terpaksa, ada pula yang datang dengan sukarela ke Yukon. Seorang pendatang sukarela ialah John Thornton, yang ingin mengasingkan diri. Di sanalah pertama kali Thornton bertemu dengan Buck.

Mereka berdua sepertinya cocok dan saling melengkapi satu sama lain. Berharap akan hidup yang lebih baik dan sebuah perjalanan petualangan, mereka berjalan bersama mengikuti arahan sebuah peta.

Mereka ingin menuju tempat yang belum pernah dikunjungi manusia. Tapi jangan lupa, tempat itu sangat berbahaya dari sisi bencana alam dan binatang buas. Namun perjalanan ini perlu dilakukan sebagai sebuah usaha kemerdekaan dan mencari jati diri.

3. My Lecturer My Husband

 

 

 

 

 

 

 

 

Film ini berkisah tentang kehidupan Inggit yang merupakan anak tunggal. Sebagai pelajar di Jakarta sangat menyenangkan, ia memiliki teman-teman seru yang tergabung dalam The Goks Gang. Inggit punya pacar yang lucu dan suportif bernama Tristan.

Hanya satu hal yang membuat hidupnya tertekan, dari dosen killernya bernama Pak Arya. Inggit tak berhenti memahami saat menyadari bahwa orangtuanya diam-diam telah menjodohkannya dengan pak Arya. Inggit jelas menolak perjodohan tersebut, namun rentetan kejadian yang menimpa sang ayah di yogyakarta membuat Inggit akhirnya menyerah dan menerima perjodohan tersebut.

Meski ingin menikah dengan Arya, Inggit berhasil meminta Arya merahasiakan pernikahannya di Jakarta. Inggit juga menahan kata-kata Arya untuk mengirim dirinya kembali ke Tristan suatu saat nanti. Sekembalinya ke Jakarta, Inggit merasa bebas untuk kembali ke kehidupan lamanya. Namun betapa terkejutnya Inggit ketika Arya pindah ke rumah kontrakannya.

Sejak kejadian itu, Inggit terpaksa berbagi rumah dengan Arya, yang kepribadiannya yang serba tegas tidak berubah. Inggit terus berusaha keras merahasiakan pernikahannya dari teman-temannya dan juga dari Tristan karena dia yakin Arya akan melepaskannya seperti yang dijanjikannya sebelum menikah. Seperti apa keseruannya?

4. Snowpiercer (2013)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Film Snowpiercer adalah film yang menceritakan tentang kereta yang berjalan selama 17 tahun tanpa berhenti. Di film snowpiecer ada kereta yang membawa segelintir orang yang berhasil selamat dari seluruh permukaan bumi yang diselimuti dengan es. Di dalam gerbong manusia dibeda-bedakan sesuai kasta. Gerbong paling depan adalah orang-orang yang kaya raya yang makan-makanan mewah, pergi ke salon, dan clubbing. Sementara untuk orang-orang yang berada gerbong belakang mereka hanya diberi makan satu hari sekali itupun dengan makanan yang tidak layak untuk dimakan karena terbuat dari kecoa yang diblender, dan mereka tidak pernah mandi.

Suatu ketika salah satu agen dari gerbong  belakang ingin membuat revolusi agar semua orang yang berada di gerbong kereta belakang itu mendapatkan fasilitas yang sama dengan orang yang berada di gerbong depan. Karena itu terjadilah keributan di dalam gerbong. Ingin tahu kelanjutannya? Langsung saja sunners menonton film Snowpierce.

5. The Way Home

 

 

 

 

 

 

 

Film The Way Home merupakan film sedih yang menceritakan tentang San-woo (Yoo Seung-hoo). Dia dibawa oleh ibunya untuk tinggal bersama neneknya di kampung yang usianya 78 tahun, sementara Ibunya mencari pekerjaan baru usai usaha bisnis yang gagal di Seoul.

Pada saat tiba, Sang-woo yang  biasanya menikmati makanan cepat saji dan mainan, tidak berniat menghormati neneknya yang bisu. Terutama karena rumah neneknya yang tidak mempunyai listrik atau air mengalir. Sang-woo bersikap tidak mengenakkan kepada neneknya yang sudah tua dan bisu. Ingin tahu kelanjutannya? Yuk, langsung saja sunners menonton film The Way Home untuk menemani musim hujan.

 

Itulah beberapa film yang cocok untuk menemanimu dirumah disaat musim hujan. Semoga hari-harimu menyenangkan! Selamat menonton 🙂

 

Agis Manjal | Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

 

Leave A Comment