WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Review Kampus: POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF

Politeknik Negeri Media Kreatif  (disingkat: Polimedia) adalah perguruan tinggi vokasi dan teknik nasional yang didirikan pada tanggal 8 Oktober 2008. Purnomo Ananto M. M. Polimedia dirancang khusus untuk menyediakan tenaga teknis guna memenuhi kebutuhan SDM industri kreatif.

Kementerian Pendidikan berharap melalui penyelenggaraan pendidikan berbasis produksi dan kompetensi kewirausahaan, pendirian Politeknik Negeri Media Kreatif menghasilkan standar kompetensi lulusan yang memenuhi kebutuhan dunia usaha kreatif. Polimedia juga memiliki dua program domisili (PSDD) di Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara.

Logo-Polimedia – Program Studi Periklanan

Logo Polimedia diciptakan oleh dosen desain grafis, Hari Purnomo, yang terinspirasi dari bentuk bumi yang tidak memiliki sudut dan pergerakan seiring dengan waktu. Logo Polimedia merupakan perwujudan kesederhanaan, namun penuh kreativitas dan inovasi yang tinggi, serta diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia yang unggul dalam persaingan industri global.

Awalnya, Polimedia membuka 3 (tiga) jurusan yaitu Teknik Grafis, Penerbitan, dan Desain Grafis. Polimedia merupakan perguruan tinggi vokasi yang khusus mempersiapkan pelatihan tenaga terampil menengah (dengan gelar diploma 3) di bidang industri kreatif, lulusannya fokus pada penguasaan dan pemahaman proses produksi, serta pengetahuan konseptual dan wawasan bisnis untuk wirausaha.

Profil PoliMedia – Politeknik Negeri Media Kreatif

Kuliah di Penerbitan, Polimedia, itu enaknya ya enak, banyak praktiknya. Tidak hanya ilmu jurnalis yang diajarkan, tetapi saya juga diajarkan ilmu desain seperti: Abode Illustrator, Abode Photoshop, dan lain-lain. Jadi, gimana Sunner? Apa kalian ingin tetap di penerbitan atau ganti haluan, nih?

Leave A Comment