Majalah Sunday

Perayaan Paskah with Panggung Boneka Fakultas Sastra dan Bahasa UKI

Penulis: Ike Tardede – Universitas Kristen Indonesia 
Editor: Nur Amalina Husna 

Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia menggelar kegiatan perayaan Paskah bersama bertemakan “Perayaan Paskah Sekolah Minggu GKPS Cililitan” (9/4/2023). Tak hanya itu, perayaan Paskah bersama ini juga merupakan bentuk implementasi kerjasama Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia dengan GKPS Cililitan. Ketua penyelenggara kegiatan dari pihak Universitas adalah Mike Wijaya Saragih, S.S., M.Hum. yang sekaligus merupakan Ketua Prodi Sastra Inggris Universitas Kristen Indonesia.

Perayaan Paskah with Panggung Boneka

Dalam perayaan Paskah ini, Fakultas Sastra dan Bahasa menghadirkan panggung boneka sebagai bentuk implementasi cerita Alkitab bertemakan “Seseorang Menggantikan-Mu” dan mengadakan beberapa games yang diadakan di Lapangan Bola Universitas Kristen Indonesia. Acara perayaan ini berlangsung dari pukul 06.00 – 11.00 WIB di Lobby Gedung AB, Universitas Kristen Indonesia.

cerita panggung boneka

Cerita dari panggung boneka ini diambil dari kisah di Alkitab, yang bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Dona, dia anak yang nakal dan suka usil kepada temannya yang bernama Tasya. Suatu hari Dona mencuri dompet milik Tasya dan memakai uang tersebut untuk membeli makanan, kemudian dia juga berkeinginan untuk mencuri buah di rumah Bu Rempong, yang merupakan ibu dari Tasya.

Namun niatnya itu ketahuan oleh Ibu Rempong dan Dona pun diminta untuk bertanggung jawab. Namun, Pak Dokil, ayah Dona, menjadi pengganti anaknya untuk mendapatkan hukuman agar anaknya tidak dipukul. Ceritanya merupakan gambaran dari pengorbanan seorang ayah kepada anaknya sama seperti Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia.

Perayaan paskah with panggung boneka Universitas Kristen Indonesia

                    Perayaan paskah sekolah minggu GPKS Cililitan

“Rasanya sangat senang untuk mengikuti perayaan Paskah bersama adik-adik sekolah minggu GKPS Cililitan, dan ini juga merupakan perayaan Paskah pertama saya di Jakarta. Adik-adik sekolah minggu juga sangat senang pada saat itu, bahkan mereka sampai maju ke depan karena sangat excited ketika sedang menyaksikan panggung boneka tersebut,” tutur Yepsan.

“Saya juga salah satu yang berperan di dalam penampilan panggung boneka ini. Sejauh ini tidak terlalu sulit terutama bagi saya karena kami mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Persiapan yang kami lakukan sangatlah matang, setiap hari kami latihan agar menampilkan yang terbaik untuk acara perayaan Paskah ini dan tentunya kami juga didampingi oleh Ms Mike. Adapun kendala yang saya alami adalah ketika suara saya hilang dikarenakan pada saat itu kondisi saya juga kurang sehat dan saya datang ke kampus pukul 03.00 pagi karena rumah saya cukup jauh dan saya harus berjalan kaki,” sambung Yepsan.

Perayaan ini adalah untuk memperingati pengorbanan Kristus dan kebangkitan-Nya dari kematian dengan mengundang GKPS Cililitan turut serta hadir pada perayaan paskah ini. Disamping itu pula, tujuan diadakannya perayaan bersama ini adalah untuk mempererat hubungan kerjasama dengan GKPS Cililitan sekaligus mempromosikan kampus Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 250
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?