WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pakai Ulang Sheet Mask, Boleh Atau Tidak?

Sumber gambar : Pinterest

Majalahsunday.com, Jakarta – Kalian para wanita pasti menyukai memakai masker wajah atau biasa disebut dengan sheet mask, apakah kalian termasuk orang yang memakai sheet mask berulang kali? Banyak orang yang mengatakan tidak boleh memakai sheet mask untuk dipakai ulang atau dipakai dua kali.

Tetapi ada beberapa media yang mengatakan pakai ulang sheet mask dengan cara dibolak-balik. Terdapat banyak kandungan dalam selembar sheet mask, diantaranya adalah serum dan pelembap yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Kadang kamu merasa ‘aman’ enggak sih untuk dipakai berulang kali dan langsung membuang sheet mask berhargamu, padahal baru sekali pakai? Ternyata kamu bisa mengakali cara ini dengan menggunakan sheet mask secara bolak-balik.

Sumber gambar : Pinterest

Ini tips untuk kamu yang ingin menggunakan sheet mask berulang kali.

Jadi gunakan sisi A untuk 10 menit pertama dan lanjut gunakan sisi B untuk pemakaian 10 menit berikutnya, ketika kamu memakai sheet mask kedua kalinya serumnya tidak menyerap banyak seperti awal pemakaian, dan tenang saja kalau kalian ingin menggunakan sheet mask ini untuk kedua kalinya kalian bisa menempelkan serum yang tersisa di kemasan sebelum menggunakan pada sisi B atau mungkin kalian bisa menggunakan cara ini untuk memakai ulang sheet mask atau kalian ingin menggunakan tips lain untuk memakai ulang sheet mask, ini tips untuk kalian!

  • Gunakan di area t (t zone) sebagai masker buatan

Saat kalian tidak ingin menggunakan lembar sheet mask yang sudah dipakai, kamu bisa menyimpan serumnya di dalam kemasan tertutup di kulkas. Jangan lupa masukkan kapas ke dalamnya, agar serum terserap pada kapas untuk digunakan sebagai masker buatan yang mudah. Tak harus di seluruh area wajah, kamu bisa memakainya hanya di bagian-bagian yang lebih membutuhkan kandungan sheet mask tersebut. Misalnya, di area t zone alias dahi, hidung dan dagu, atau area lain yang menurutmu perlu perhatian ekstra.

  • Gunakan sisa serum di area tubuh yang terasa kering

Kalau kamu khawatir menyimpan sisa serum terlalu lama akan memengaruhi manfaatnya, tak ada salahnya untukmencoba memakainya di area tubuh yang lain. Agar lebih bermanfaat, pakai sisa serum di area-area tubuh yang kamu rasa sangat kering. Misalnya leher, siku, dan tangan.

Penulis : Zahara Salsabila | Politeknik Negeri Media Kreatif

 

8 comments

  1. Ananda Aulia

    thankyouuu! sangat membantu dan informatif bangeeet ❤️

    1. Editor

      terima kasih, sunners 😀 enjoy our next contents

  2. Dyahk

    Thanks, informasi yang bagus dan menarik bangettt whaaaaa… 👍🏻👍🏻👍🏻

    1. Editor

      sama-sama sunners 😀 enjoy our next contents

  3. Minsay

    Kalo cowok boleh ga sih pake masker gitu min?

  4. puspa

    oalahhhh jadi bisa dipakai dua kali, baru tau, thank u informasinya🤩

    1. Editor

      sama-sama sunners 😀 enjoy our next contents

Leave A Comment